Wow, Bulan Dana PMI Semarang Capai Rp 1,35 Miliar

Nugroho
- Rabu, 25 November 2020 | 14:36 WIB
(suaramerdeka.com/Siswo Ariwibowo)
(suaramerdeka.com/Siswo Ariwibowo)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Perolehan Bulan Dana PMI 2020 Kota Semarang mencapai Rp 1,35 miliar. Angka tersebut berdasarkan laporan dari Ketua Harian panitia Bulan Dana PMI Kota Semarang 2020, Prof Dr Hardani Widhiastuti dalam acara Penyerahan Hasil Bulan Dana 2020 PMI Kota Semarang di Gedung UDD PMI Kota Semarang, Rabu (25/11).

Penggalangan Bulan Dana PMI pada periode ini diketuai oleh Komandan Kodim 0733 BS/Semarang, Kolonel Inf Yudhi Diliyanto.

Ketua 1 Bulan Dana PMI Kota Semarang Mayor Inf Dadan Sopian mengatakan, meski di tengah pandemi Covid-19, perolehan Bulan Dana PMI Kota Semarang kali ini masih cukup besar. Hal ini, kata dia, tidak lepas dari peran aktif masyarakat yang ikut menyukseskan penggalangan Bulan Dana tersebut.

"Kami mewakili Komandan Kodim 0733 BS/Semarang menghaturkan terima kasih kepada lembaga - lembaga yang telah berpartisipasi dalam penggalangan Bulan Dana PMI Kota Semarang kali ini," kata Mayor Inf Dadan.

Menurutnya, penggalangan Bulan Dana PMI Kota Semarang memiliki banyak manfaat bagi masyarakat, khususnya untuk kegiatan kemanusiaan. Ia berharap penggalangan Bulan Dana PMI Kota Semarang periode berikutnya berjalan lancar dan semakin baik.

"Apa yang kita semua telah berikan ini tidak akan sia-sia. Karena untuk kemanusiaan. Tetap patuhi protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak," imbuhnya.

Acara dihadiri perwakilan Pemprov Jateng, Kodim 0733 BS Semarang, Polrestabes Semarang, Pemkot Semarang, Kanwilkum HAM Jateng, BRI Semarang, kecamatam se-Kota Semarang, dan relasi PMI.

Ketua Harian Bulan Dana 2020 PMI Kota Semarang Hardani Widhiastuti menjelaskan, ada sekitar 160-an lembaga yang ikut berpartisipasi dalam penggalangan Bulan Dana PMI Kota Semarang kali ini.

"Kami memang tidak ada target karena menyadari situasi sekarang ini yang masih pandemi Covid-19," katanya.

Halaman:

Editor: Nugroho

Terkini

Squash Semarang Butuh Venue Terstandar untuk Berlatih

Jumat, 25 November 2022 | 05:40 WIB

Catur Jateng Optimistis Bersaing Porwanas 2022

Sabtu, 19 November 2022 | 20:14 WIB
X