DMI Kota Semarang Minta Takmir Masjid Hidupkan Speaker Ajak Masyarakat Mencoblos Pilwakot 9 Desember

- Senin, 2 November 2020 | 11:41 WIB
Foto: suaramerdeka.com/Dok
Foto: suaramerdeka.com/Dok

SEMARANG, suaramerdeka.com - Pimpinan Daerah (PD) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Semarang serius ikut menyukseskan gelaran Pemilihan Walikota (Pilwakot) 9 Desember mendatang. Bentuk kongkretnya, pengurus DMI mulai dari tingkat kota, kecamatan hingga ranting (Kelurahan) terus mengingatkan kepada takmir dan jamaah untuk menggunakan hak pilihnya saat pelaksanaan pilwakot nanti.

"Kami (PD DMI Kota Semarang, red) meminta kepada pengurus di semua level dan takmir untuk membantu KPU dan jajarannya dengan mengajak dan mengingatkan kepada jamaahnya untuk menggunakan hak pilihnya dan jangan sampai golput, karena memilih pemimpin hukumnya adalah wajib," ucap Ketua PD DMI Kota Semarang, Achmad Fuad saat sosialisasi pilwakot oleh Komisi Pemilihan umum (KPU) Kota Semarang bersama PD DMI Kota Semarang di aula SMPIT PAPB Palebon Pedurungan Semarang, Minggu (1/11).

Fuad melanjutkan, pihaknya meminta kepada para takmir masjid dan mushola di Kota Semarang saat hari H (Pelaksanaan pilwakot) bisa menghidupkan sound system atau speaker masjid dan mushola untuk woro-woro (Menyiarkan) kepada masyarakat untuk datang ke TPS.

Baca Juga: Pilwakot Semarang, LDII Wajibkan Warganya Datang ke TPS

Selain itu lanjutnya, jumat terakhir sebelum coblosan pihaknya juga meminta kepada para takmir supaya khotib bisa menyampaikan isi khotbahnya tentang pentingnya memilih pemimpin atau mencoblos dalam pemilu (Dalam hal ini pemilihan walikota-wakil walikota Semarang).

"Kita akan layangkan surat edaran meminta kepada takmir untuk memaksimalkan sound system (Speaker masjid) untuk menyukseskan pilwakot dan kita juga akan membuat naskah khutbah tentang pentingnya memilih pemimpin atau mencoblos untuk disampaikan jumat minggu terakhir sebelum coblosan," urainya.

Fuad menjelaskan, di Kota Semarang ini berdasarkan data sistem informasi masjid (Simas) Kemenag Kota Semarang bahwa jumlah masjid di Kota Semarang ada 1.330 sedangkan mushola ada1.314.

"PD DMI Kota Semarang punya jaringan hingga tingkat ranting, jika pengurus, para takmir masjid dan mushola tersebut menyampaikan informasi pentingnya mencoblos, saya yakin dampaknya luar biasa, partisipasi masyarakat akan maksimal," tegasnya.

Baca Juga: Pilwakot Semarang, Alumni USM Edukasi Masyarakat Pentingnya Hadir ke TPS

Halaman:

Editor: Rosikhan

Tags

Terkini

Petarung Kodrat Semarang Optimistis Raih Terbaik

Rabu, 5 Oktober 2022 | 07:26 WIB

Pati Raya Antusias Gelar Porprov 2023

Senin, 3 Oktober 2022 | 08:05 WIB

Pesilat Kota Semarang Diminta Berusaha Maksimal

Minggu, 2 Oktober 2022 | 12:04 WIB

KONI Jateng Tinjau Venue Porprov

Jumat, 30 September 2022 | 05:50 WIB

Kesadaran Atlet Penuhi Nutrisi Meningkat

Rabu, 28 September 2022 | 05:55 WIB
X