Menpora Bentuk Tim Investigasi, APSSI: Olahraga dan Atlet Tak Boleh Jadi Korban

- Jumat, 22 Oktober 2021 | 08:12 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali. (Dok. Kemenpora)
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali. (Dok. Kemenpora)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Upaya yang dilakukan Menpora Republik Indonesia, Zainudin Amali dalam membentuk tim akselerasi dan investigasi menyikapi jatuhnya sanksi terhadap Indonesia oleh Badan Anti-Doping Dunia (WADA) diapresiasi Asosiasi Pelatih Sepak Bola Seluruh Indonesia (APSSI).

Sanksi dari WADA kepada Indonesia itu memang menjadi viral karena tidak ada bendera Merah Putih ketika Indonesia menjadi juara Piala Thomas 2021.

Ketua APSSI Yeyen Tumena berharap segera ada penyelesaian terbaik bagi Indonesia terkait sanksi WADA karena jangan sampai berkelanjutan dan mengorbankan olah raga di Tanah Air.

Hubungan Lembada Anti-Doping Indonesia (LADI) dan tim Satgas yang dibentuk Menpora, kata Yeyen bisa berjalan harmonis dan saling menjaga wilayah kerja masing-masing. Tidak terjadi tumpang tindih yang akan memperkeruh suasana.

Baca Juga: Harga Emas Turun Tertekan Kenaikan Imbal Hasil Obligasi AS

"Sanksi larangan mengibarkan bendera Merah-Putih sudah terjadi dan membuat dunia olahraga kita heboh. Tapi, hal penting dan terutama yang harus kita lakukan saat ini adalah membantu memecahkan semua persoalan. Langkah cepat Menpora harus diapresiasi dan didukung oleh semua pihak terkait. Termasuk stakeholders olahraga dan masyakat Indonesia," kata Yeyen Tumena yang juga mantan pesepak bola nasional.

Menurut Yeyen kehadiran Satgas bentukan Menpora harus didukung guna membantu LADI berkomunikasi dengan WADA agar mempercepat pencabutan sanksi terhadap Indonesia.

"Olahraga dan atlet Indonesia tak boleh menjadi korban. Perjuangan atlet dan pelatih dalam mengharumkan nama Indonesia jangan sampai menjadi korban karena sanksi yang mengganggu proses kebanggaan atas hasil yang dicapai," ujar Yeyen.

Baca Juga: Tikus dan Hewan Predator Jadi Ancaman Unggas, Begini Penjelasan Praktisi

Ketua Asosiasi Profesor Keolahragaan Indonesia (Apkori) Djoko Pekik Irianto juga memberikan apresiasi kepada Menpora Amali yang telah mengambil langkah cepat dengan membentuk satgas.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kenangan Bersama Pak Korea, Legenda Basket Jateng

Selasa, 30 November 2021 | 20:54 WIB

Porvit Kudus dan Vita Solo Terbaik Kejurprov U-17

Minggu, 28 November 2021 | 12:22 WIB

8.008 Pelari Siap Ramaikan Borobudur Marathon 2021

Jumat, 26 November 2021 | 21:43 WIB

KONI Kota Semarang Raih ISO 9001

Jumat, 26 November 2021 | 00:13 WIB

Jateng Bersiap Jadi Tuan Rumah Pornas Korpri

Selasa, 23 November 2021 | 19:24 WIB

Kota Semarang Juara Umum Popda Jateng 2021

Senin, 22 November 2021 | 19:51 WIB
X