Ginting Memilih untuk Tidak Melanjutkan Permainan di Denmark Open, Ini Penyebabnya

- Kamis, 21 Oktober 2021 | 11:47 WIB
Anthony Ginting (foto: pikiran rakyat)
Anthony Ginting (foto: pikiran rakyat)

suaramerdeka.com - Pada babak 32 besar, di turnamen Denmark Open 2021 yang berlangsung rabu malam 20 Oktober 2021, di Odense Sport, Denmark, Anthony Sinisuka Ginting atau akrab disapa Ginting harus menyerah di awal permainan melawan Thomas Rouxel asal Perancis.

Ginting memilih untuk tidak melanjutkan permainan karena mengalami masalah pada pinggangnya sehingga permainan berhenti hanya dengan skor 1-4.

Menurut Kasubid Pengembangan Sport Science PP PBSI yang juga pelatik fisik, Iwan Hermawan, otot pinggang Ginting mengalami overuse.

Baca Juga: Menpora Dituntut Mundur: Saya Tidak Boleh Menanggapi Secara Emosional

"Sudah dicek dokter dan fisioterapi, ototnya overuse setelah dua turnamen kemarin," ucap Iwan dikutip dari @INABadminton, Kamis, 21 Oktober 2021.

Diketahui bahwa sakit di bagian pinggang telah dirasakan oleh Ginting sejak permainannya di laga final Piala Thomas 2020 kemarin.

Oleh sebab itu, Ginting memutuskan untuk mundur dari Denmark Open 2021 dan fokus pada proses recovery.

Baca Juga: Pengurus Cabor dan KONI Berharap Porprov Digelar 2022

"Sebenarnya sudah terasa agak sakit di pinggang waktu pertandingan final Piala Thomas. Dan kemarin ada jeda istirahat dua hari, sempat coba buat recovery tapi mungkin ga cukup cuma dengan dua hari. Jadi saya memutuskan buat menarik diri dari pertandingan Denmark Open," tegas Ginting.

Seperti diketahui, cabang olahraga bulu tangkis sepertinya tengah sibuk mempersiapkan berbagai acara dalam beberapa bulan ini.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X