Jadi Penentu Kemenangan, Jojo Sempat Diragukan, Netizen: Kritikan Membawa Berkah

- Senin, 18 Oktober 2021 | 16:52 WIB
Jonatan Christie penentu kemenangan Indonesia di pertandingan Thomas Cup 2020/@badmintonphoto official - gettyimages/ShiTang gettyimages/ ClausFisker
Jonatan Christie penentu kemenangan Indonesia di pertandingan Thomas Cup 2020/@badmintonphoto official - gettyimages/ShiTang gettyimages/ ClausFisker


JAKARTA, suaramerdeka.com - Jonatan Christie tunggal putra Indonesia menjadi penentu kemenangan merebut Piala Thomas setelah mengalahkan Li Shi Feng 21-14, 18-21, dan 21-14.

Sebelumnya 1 atau 2 tahun kebelakang, Jojo panggilan akrabnya mendapatkan banyak kritikan karena tampil kurang impresif, sering kalah dan tidak bisa menunjukan peningkatan performa.

Bahkan banyak netizen mengungkapkan masa emas dan karir Jonatan Christie sudah habis.

Hal itu diungkapkan Jojo dalam unggahan di Instagramnya 30 Juli 2021 yang mengucapkan permintaan maaf atas prestasi yang belum bisa ia persembahkan.

Baca Juga: Lika Liku Piala Thomas Cup, Inilah Peraih Gelar Terbanyak

"Saya ingin mengucapakan permohonan MAAF saya kepada teman2 semua, terutama untuk warga Indonesia yg telah mendukung doa dan memberikan pesan semangat untuk saya," tulisnya.

Jojo pun menerima semua kritikan untuk bisa memperbaiki penampilannya kedepannya.

"Saya mengakui masih banyak hal yg harus sy perbaiki dari penampilan sy kemarin baik dari teknis maupun non-teknis. Kecewa? Pasti kecewa, tapi biar moment ini Saya pakai untuk saya dapat berbuat lebih baik Ig dari sisi kepribadian sy sendiri maupun dari cara permainan sy di lapangan juga," tulisnya.

Namun setelah Jojo menunjukkan permainan impresif di Piala Thomas mulai perempat final hingga final dan mengalahkan tunggal putra peringkat 3 dunia asal Denmark Anders Antonsen, para nitizen memuji kegigihan atas kritik yang diberikan kepadanya.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X