Puan: Tim Bulu Tangkis Indonesia Sudah ‘Kibarkan’ Merah Putih di Dada Kita Semua

- Senin, 18 Oktober 2021 | 16:35 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani. (suaramerdeka.com/Dok)
Ketua DPR RI Puan Maharani. (suaramerdeka.com/Dok)



SUARAMERDEKA.COM - Kemenangan Tim Bulu Tangkis Indonesia dalam kejuaraan Thomas Cup mendapat apresiasi Ketua DPR RI Dr. (H.C) Puan Maharani.

Puan Maharani berterima kasih kepada Tim Merah-Putih karena telah menorehkan prestasi yang membanggakan bagi Bulu Tangkis Indonesia.

Ia secara khusus menyampaikan rasa bangganya kepada seluruh atlet, pelatih, official bulu tangkis Indonesia yang sukses memboyong trofi Thomas Cup 2020 untuk yang ke-14 kalinya.

Ketua DPR RI ini bersyukur meskipun Bendera Merah Putih tak dikibarkan pada saat upacara pemberian trofi di Piala Thomas karena Indonesia dijatuhi sanksi oleh Badan Antidoping Dunia atau World Anti Doping Agency (WADA).

Baca Juga: Pengunggah Cuitan 'Bisakah Polisi se-Indonesia Diganti Satpam Bank' Diteror, Polri Tegaskan Tidak Anti Kritik

Namun hal ini tersebut mengurangi tim Merah Putih untuk memberikan yang terbaik untuk bangsa. Puan berkata bahwa sesungguhnya Bendera Merah Putih telah ‘berkibar’ di dada kita semua.

“Saat para atlet, pelatih, official dan seluruh masyarakat Indonesia ikut benyanyi lagu Indonesia Raya dengan khidmat sambil tangan kanan di dada, sesungguhnya Bendera Merah Putih telah ‘berkibar’ di dada kita semua,” kata Puan dalam keterangan persnya pada hari Senin 18 Oktober 2021 sebagaimana dikutip suaramerdeka.com di laman dpr.go.id.

Politisi partai PDI-Perjuangan itu juga merasa bangga Indonesia bisa merebut kemenangan dari China yang sebelumnya telah mendominasi juara Thomas Cup.

Baca Juga: Wisata di Kota Aarhus, Tempat Final Piala Thomas 2020 Digelar

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

The Minions 'Dicurangi' Hawkeye Challenge

Sabtu, 20 November 2021 | 19:45 WIB
X