Bendera Merah Putih Tak Berkibar di Piala Thomas, Ini Kritikan dari Taufik Hidayat

- Senin, 18 Oktober 2021 | 12:58 WIB
Legenda bulu tangkis Indonesia, Taufik Hidayat. (Instagram @taufikhidayatofficial)
Legenda bulu tangkis Indonesia, Taufik Hidayat. (Instagram @taufikhidayatofficial)

JAKARTA, suaramerdeka.comTaufik Hidayat, mantan pebulutangkis legendaris tunggal putra Indonesia turut menyoroti kinerja Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang berujung tak berkibarnya Bendera Merah Putih di ajang Piala Thomas.

Taufik Hidayat menilai, kemenangan Indonesia di Piala Thoas sedikit ternodai dengan pelarangan pengibaran Bendera Merah Putih, buntut dari sanksi oleh WADA, Badan Antidoping Dunia.

"Tapi ada yang aneh, Bendera Merah Putih gak ada? Diganti dengan bendera PBSI,” kata Taufik Hidayat, dikutip dari akun Instagram Taufik Hidayat @taufikhidayatofficial pada Senin, 18 Oktober 2021.

“Jangan ngarep jadi tuan rumah olympic or piala dunia, urusan kecil saja gak bisa beres. Kacau dunia olahraga ini,” tambah Taufik Hidayat.

Baca Juga: Buka UDG XIV, Presiden Joko Widodo Apresiasi Pentas Keberagaman Budaya Nusantara

Dia kemudian mempertanyakan Lembaga Anti Doping Indonesia (LADI) dan Pemerintah yang tidak bisa mengatasi permasalahan tersebut.

“Ada apa dengan LADI dan pemerintah kita? Khususnya Menpora, KONI, dan KOI? Kerjamu selama ini ngapain aja? Bikin malu negara Indonesia aja,” terang Taufik Hidayat.

Mantan peraih medali emas Olimpiade Athena 2004 itu turut mengingatkan Pemerintah Indonesia jika hal ini adalah sesuatu yang memalukan.

Taufik menyayangkan kelalaian Kemenpora yang tak bisa mengatasi hal sepele semacam ini.

Baca Juga: Amerika 'Kebakaran Jenggot' Mengetahui Rencana Indonesia Beli Su 35, Rusia: Tidak Ada Pembatalan Resmi

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X