Indonesia Juara Piala Thomas, Menpora Apresiasi Pembinaan Olahraga Bulutangkis

- Senin, 18 Oktober 2021 | 12:35 WIB
Menpora Zainudin Amali (Jati Prihatnomo)
Menpora Zainudin Amali (Jati Prihatnomo)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Indonesia berhasil menjuarai Piala Thomas dengan mengalahkan China di final dengan skor 3-0.

Menpora Zainudin Amali mengapresiasi capaian yang telah diraih tim Piala Thomas.

Menurutnya dengan munculnya atlet-atlet muda berprestasi di Piala Thomas ini seperti Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto, PBSI dinilai berhasil menyiapkan regenerasi atlet dan melakukan pembinaan atlet pelapis atlet senior.

"Sebagai Menpora tentu saya bergembira bahwa pembinaan olahraga di cabang olahraga Bulu Tangkis ini berjalan berjenjang dan terencana dengan baik. Saya berterimakasih kepada Ketua Umum PBSI, Pak Agung Firman Sampurna dan teman-teman PBSI walaupun dalam kepengurusan yang baru," katanya, Senin, 18 Oktober 2021 dikutip dari laman Kemenpora.

Menurutnya, pestasi yang diraih Tim Thomas Indonesia ini membuktikan bahwa pembinaan atlet yang dicanangkan dalam DBON akan sangat efektif untuk mencetak atlet-atlet berprestasi di masa depan.

Baca Juga: Amerika 'Kebakaran Jenggot' Mengatahui Rencana Indonesia Beli Su 35, Rusia: Tidak Ada Pembatalan Resmi

“Prestasi yang diraih Tim Thomas Indonesia ini sejalan dengan apa yang ada dalam DBON yaitu memberikan kesempatan pada atlet-atlet muda untuk tampil dalam rangka pembinaan prestasi terutama persiapan untuk olimpiade Paris yang akan datang,” harapnya.

Prestasi-prestasi dan munculnya atlet junior ini sekaligus mematahkan anggapan sebagaian orang yang menganggap bahwa Bulu Tangkis hanya bertumpu pada pemain pemain senior yang sudah tampil di Oimpiade.

"Tetapi ternyata kita mampu memperlihatkan bahwa pembinaan itu jalan," tukasnya.

Menpora Amali berharap prestasi tersebut dipertahankan terutama menghadapi berbagai kejuaraan dan Olimpiade Paris 2024.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X