Indonesia Juara Piala Thomas, Tidak Terima Hadiah Uang

- Senin, 18 Oktober 2021 | 10:30 WIB
Ceres Arena, Aarhus, Denmark menjadi saksi gelar ke 14 Indonesia di gelaran Piala Thomas setelah absen selama 19 tahun. (Twitter/@bulutangkisRI)
Ceres Arena, Aarhus, Denmark menjadi saksi gelar ke 14 Indonesia di gelaran Piala Thomas setelah absen selama 19 tahun. (Twitter/@bulutangkisRI)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Indonesia berhasil membawa pulang piala Thomas setelah mengalahkan China di final dengan skor 3-0.

Piala Thomas kembali ke Indonesia setelah 19 tahun lamanya atau terakhir diraih di 2002 setelah di final mengalahkan tim Malaysia.

Kemenangan atas Malaysia pada saat itu menjadi penutup rangkaian dominasi tim Piala Thomas Indonesia selama bertahun-tahun.

Biasanya di setiap kejuaraan bulutangkis akan menyediakan hadiah berupa uang, namun untuk Piala Thomas ini ternyata tidak menyiapkan hadiah uang.

Baca Juga: Tak Kalah dari Jahe, Ini 3 Manfaat Rebusan Kayu Manis bagi Tubuh

Dilansir dari Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), kebijakan tersebut pun telah diberlakukan sejak gelaran kejuaraan dunia pertama pada 1977 silam.

Selain Thomas Cup, terdapat lima ajang lain yang berada di bawah BWF yang tidak memberikan hadiah uang.

Lima ajang tersebut adalah kejuaraan dunia, Uber Cup, Suhandinata Cup (kejuaraan dunia beregu junior), Eye Level Cup (kejuaraan dunia individu junior) dan kejuaraan dunia senior.

Meski tidak mendapatkan juara bisa memenangkan Piala Thomas merupakan ajang kejuaraan bergengsi, lambang supremasi bulu tangkis bagi atlet negara yang ikut serta.

Baca Juga: Pesan Berantai soal Gelombang Panas di Indonesia, BMKG Beri Penjelasan Ini

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Debora Mahasiswi USM Juarai Tunggal Putri UM Open

Sabtu, 25 Desember 2021 | 16:13 WIB

Indonesia Resmi Mundur dari Kejuaraan Dunia 2021

Rabu, 8 Desember 2021 | 09:36 WIB
X