Jojo Akui Tegang Sebelum Bawa Indonesia Lolos Semifinal

- Sabtu, 16 Oktober 2021 | 19:20 WIB
Jonatan Christie. (Instagram/@jonatanchristieofficial)
Jonatan Christie. (Instagram/@jonatanchristieofficial)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie mengaku sempat tegang saat memainkan laga perempat final Piala Thomas melawan wakil Malaysia Ng Tze Yong di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Jumat malam 15 Oktober 2021.

“Di gim pertama saya merasa tegang, apalagi Indonesia sudah unggul 2-0. Kondisi itu justru membuat permainan saya tidak bisa lepas."

"Saya sangat berhati-hati. Sementara lawan sebagai pemain muda, malah bermain tanpa beban,” kata Jonatan dalam keterangan resmi PP PBSI, seperti dikutip dari Antara.

Baca Juga: KPR Danamon Raih Properti Indonesia Award 2021

Meski demikian, Jojo, sapaan akrab Jonatan Christie, tetap mampu melewati pertandingan tersebut dengan kemenangan rubber game 14-21, 21-19, 21-16 dalam waktu 1 jam 15 menit.

“Di gim kedua, permainan saya sangat penting. Ini untuk meraih titel ke semifinal. Lawan, saya lihat juga dalam kondisi lelah."

"Makanya saya ajak dia untuk terus berlari. Saya tempatkan shuttlecock jauh dari jangkauan. Saya bisa mengontrol permainan,” ujar Jojo.

Baca Juga: Ridwan Kamil Sempatkan Takziah Keluarga Korban Susur Sungai di Ciamis, Usai Hadiri Penutupan PON Papua

Bagi atlet berusia 24 tahun itu, memenangkan pertandingan melawan Malaysia itu sangat penting.

Menurut dia, rivalitas antara Indonesia dan Malaysia tak hanya terjadi di bulu tangkis, tetapi juga di cabang olahraga yang lain.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X