Main Agresif, Kunci Kemenangan Antony Sinisuka Ginting Atas Lee Zii Jia

- Sabtu, 16 Oktober 2021 | 05:40 WIB
Anthony Sinisuka Ginting (Instagram @badminton.ina)
Anthony Sinisuka Ginting (Instagram @badminton.ina)

AARHUS, suaramerdeka.com - Kemenangan atas Lee Zii Jia dalam perempat final Piala Thomas terasa sempurna bagi Anthony Sinisuka Ginting.

Pasalnya, kemenangan kali ini ini sekaligus membalaskan kekalahan 11-21, 16-21 yang dialami Ginting atas Lee Zii Jia pada Piala Sudirman lalu.

Diakui Ginting, kunci kemenangannya atas Lee Zii Jia adalah permainan agresif sejak awal, seperti yang diminta sang pelatih.

Ginting juga bersyukur atas kemenangannya itu, karena juga berperan meloloskan Indonesia ke semifinal Piala Thomas.

Baca Juga: Brahim Diaz Positif Covid-19, Absen Bela AC Milan Kontra Hellas Verona

“Puji syukur saya bisa menyelesaikan pertandingan dengan baik dan tanpa cedera. Saya bisa menyumbang angka. Dari awal saya diminta pelatih lebih agresif. Hanya saja untuk mendapatkan angka, saya harus siap capek,” kata Ginting.

Irwansyah sang pelatih juga mengamini pernyataan Ginting, sekaligus menyebut kunci kemenangan lainnya adalah strategi serangan yang diterapkan di awal permainan dan ketika lawan sedang lengah.

“Bermain lebih agresif itu mengantarkan Ginting menang atas Lee. Karena dengan begitu, dia (Ginting) bisa mengontrol permainan,” terang pelatih tunggal putra PP PBSI Irwansyah, Jumat 15 Oktober 2021.

Di semifinal Piala Thomas, Indonesia sudah ditunggu tuan rumah Denmark.

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Indonesia Resmi Mundur dari Kejuaraan Dunia 2021

Rabu, 8 Desember 2021 | 09:36 WIB
X