Media Sosial Jadi Sarana Efektif Promosi PON XX Papua

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 22:32 WIB
Ilustrasi PON XX Papua. (Foto: Istimewa)
Ilustrasi PON XX Papua. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Platform media sosial seperti TikTok dapat menjadi sarana yang efektif untuk mempromosikan ajang kompetisi olahraga nasional tersebut.

Hal itu disampaikan, Pelaksana Tugas (Plt) Koordinator Bidang Pemasaran Pengurus Besar Pekan Olahraga Nasional PB PON XX Papua, Karsudi.

Menurut Karsudi, TikTok saat ini telah menjadi salah satu platform media sosial yang paling banyak disukai masyarakat di berbagai kalangan sehingga cocok dijadikan sarana promosi PON XX Papua.

Baca Juga: Tak Ada Tempat Berlatih, Atlet Salatiga Sumbang Medali PON Papua

"Saya senang sekali ketika TikTok ingin bekerja sama dengan kami. Kami tidak menginginkan profit apapun karena yang kami inginkan adalah bagaimana PON XX Papua bisa lebih dikenal oleh khalayak secara luas," kata Karsudi dalam diskusi virtual, Kamis, 14 Oktober 2021.

Karsudi juga mengatakan bahwa melalui promosi di TikTok, banyak orang yang sangat penasaran dan antusias untuk menyaksikan penutupan PON XX Papua yang akan digelar 15 Oktober 2021.

Apalagi, menurut Karsudi, pada upacara penutupan PON XX Papua akan banyak artis yang hadir untuk turut meramaikan acara, seperti NOAH dan Agnez Mo.

Baca Juga: Menpora: Penyelanggara PON Harus Siapkan Konsep Pembangunan Fasilitas

"Saya rasa TikTok sudah sangat menyatu dengan berbagai kalangan terutama anak muda dan mereka sangat antusias melihat pagelaran penutupan PON nanti," ujar Karsudi.

Karsudi mengatakan pihaknya melihat bahwa setidaknya sudah 500 juta orang telah menyaksikan ajang PON XX Papua, jauh melampaui target awal yaitu 300 juta penonton.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PON XX Papua: Atlet Wushu Jateng Digelontor Bonus

Rabu, 27 Oktober 2021 | 22:47 WIB

Pengurus Cabor dan KONI Berharap Porprov Digelar 2022

Kamis, 21 Oktober 2021 | 03:42 WIB

Peparnas XVI Papua: Ini Arti Logo dan Maskotnya

Rabu, 20 Oktober 2021 | 21:29 WIB

Pemkot Pekalongan dan KONI Apresiasi Atlet PON

Rabu, 20 Oktober 2021 | 19:18 WIB
X