Hendi-Ita Targetkan Kemenangan 90 Persen, Pilus Siapkan Strategi untuk Gaet Pemilih Pemula

- Selasa, 1 September 2020 | 18:57 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

SEMARANG, suaramerdeka.com - Ketua Tim Sukses Pemenangan Calon Hendi-Ita, Kadarlusman menyatakan, strategi yang akan diterapkan sama. Bedanya, jika ada rivalitas dari calon lain maka strategi yang diterapkan akan lebih fleksibel.

Sementara saat melawan kotak kosong, pihaknya akan berusaha mengajak masyarakat untuk datang menyoblos pada saat hari-H pemilihan.

''Kami akan mengimbau dan mengajak masyarakat untuk datang ke TPS serta menggunakan hak pilihnya. Selain itu, akan menghalau dan mengantisipasi isu-isu yang dihembuskan pihak tertentu," kata pria yang akrab disapa Pilus itu, saat deklarasi pencalonan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang, Selasa (1/9).

Isu mengenai pandemi Covid-19, dengan menyuruh masyarakat untuk tidak datang ke TPS, misalnya ditakut-takuti dengan bahaya jika terpapar virus tersebut.

Baca Juga: Hendi-Ita Deklarasikan Pencalonan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang

Adapun pembagian tugas dengan parpol lain yaitu, diminta untuk mengajak konstituen dan massanya untuk datang ke TPS. Menurut Kadarlusman, pihaknya menargetkan pasangan Hendrar Prihadi dan Hevearita Gunaryanti Rahayu dapat meraih suara hingga 90 persen.

Pihaknya juga berkonsentrasi untuk menyasar pemilih pemula untuk berpartisipasi mendukung pencalonan Hendi-Ita. Berdasarkan data yang ada, sekitar 26 ribu orang tercatat menjadi pemilih pemula dalam Pilwalkot Semarang 2020.

''Kami pun telah menyiapkan strategi tertentu dalam menggaet pemilih pemula. Kami juga memerlukan dukungan dari media, dalam rangka menyukseskan pencapaian target suara,'' tuturnya.

Pasangan Hendi-Ita diusung dan didukung 14 partai politik (Parpol) atau seluruh partai peserta Pemilu 2019 lalu. Partai pengusung terdiri atas PDI Perjuangan, Demokrat, Gerindra, Golkar, Nasdem, PKB, PAN, PSI, dan PKS. Sementara partai pendukung yaitu PKP, Hanura, PBB, PPP dan Partai Berkarya.

Halaman:

Editor: Rosikhan

Tags

Terkini

Kenangan Bersama Pak Korea, Legenda Basket Jateng

Selasa, 30 November 2021 | 20:54 WIB
X