Usai PON XX, Menpora Yakin Olahraga di Papua Akan Semakin Maju

- Sabtu, 9 Oktober 2021 | 08:12 WIB
Menpora Zainuddin Amali saat meninjau venue cabang olahraga dayung di teluk Youtefa, Kota Jayapura. (Kemenpora / Imanuel)
Menpora Zainuddin Amali saat meninjau venue cabang olahraga dayung di teluk Youtefa, Kota Jayapura. (Kemenpora / Imanuel)

JAYAPURA, suaramerdeka.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali yakin olahraga di Bumi Cendrawasih akan semakin maju selepas penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, seiring dengan banyaknya fasilitas berstandar internasional.

Hal itu dikatakan Menpora usai meninjau venue PON cabang olahraga dayung di teluk Youtefa, Kota Jayapura, Jumat, 8 Oktober 2021, seperti dilansir dari laman resmi Kemenpora.

"Saya kalau lihat venue, saya optimis prestasi olahraga Papua untuk cabang-cabang olahraga yang fasilitasnya sangat luar biasa ini akan semakin maju dan saya juga melihat di PON yang akan datang Papua pasti bisa menghasilkan prestasi-prestasi yang baik," ujar Menpora.

Saat meninjau perlombaan dayung nomor rowing, Menpora melihat-melihat fasilitas yang tersedia serta berbincang dengan sejumlah atlet.

Baca Juga: Penghargaan Pemain Terbaik Premier League September Menjadi Milik Cristiano Ronaldo

Menpora mengaku terkesan akan arena yang ada, ditambah dengan keeksotisan teluk Youtefa.

Diharapkan Menpora, fasilitas olahraga yang telah dibangun ini dimanfaatkan pemerintah setempat untuk meningkatkan prestasi olahraga selepas penyelenggaraan PON Papua.

"Venue-venue yang ada di PON XX ini luar biasa, ini standar internasional. Dan, saya berharap ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh Pemerintah Provinsi maupun masyarakat Papua," kata dia.

Di sisi lain, Menpora melihat masa depan cabang olahraga dayung ke depan akan cerah karena banyak atlet-atlet muda yang muncul dan bisa diasah di Pelatnas.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Belanda, Jerman dan Kroasia Petik Kemenangan

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Setelah 16 Tahun, Bridge Kembali Masuk Popda

Selasa, 11 Januari 2022 | 10:24 WIB

Edy Rahmayadi Jewer Pelatih Biliar, Ini Penyebabnya

Rabu, 29 Desember 2021 | 11:11 WIB

KONI Jateng Ingin PON Aceh-Sumut Tetap 2024

Selasa, 28 Desember 2021 | 21:08 WIB

Manfaat Olahraga Skipping, Ampuh Menaikkan Tinggi Badan?

Minggu, 26 Desember 2021 | 20:24 WIB

Kejuaraan Pencak Silat AUB Cup: USM Sabet 3 Medali

Kamis, 23 Desember 2021 | 10:36 WIB

Kejurprov Kickboxing Jateng Jaring Atlet Potensial

Minggu, 19 Desember 2021 | 10:28 WIB
X