Laju Basket Putra Jateng di PON Papua Terhenti di Semifinal

- Kamis, 7 Oktober 2021 | 19:45 WIB
Tim bola basket PON XX putra Jateng (belakang) berfoto bersama dengan tim putra Babel sebelum uji coba di DI Yogyakarta. (suaramerdeka.com / dok)
Tim bola basket PON XX putra Jateng (belakang) berfoto bersama dengan tim putra Babel sebelum uji coba di DI Yogyakarta. (suaramerdeka.com / dok)



MIMIKA, suaramerdeka.com - Tim bola basket putra Jawa Tengah harus rela melepas tiket final usai kalah dari tim bola basket putra Sulawesi Utara.

Pada laga semifinal PON XX Papua, Kamis 7 Oktober 2021 Jateng kalah dengan skor 65-57 dalam laga yang berlangsung di Mimika Sport Complex, Mimika.

Jawa Tengah sebenarnya mendominasi pertandingan sejak menit pertama. Pada kuarter perdana, mereka unggul jauh 21-8. Begitu juga pada kuarter kedua, Jateng masih menjaga keunggulan dengan 22-30.

Usai jeda, Jawa Tengah terus menjauh. Bryan Praditya membawa Jateng semakin di depan, 36-24. Sulawesi Utara belum memberikan perlawanan ketat dan kembali tercecer 39-48 saat kuarter tuntas.

Baca Juga: Jateng Borong Dua Medali Emas Cabang Panjat Tebing di PON Papua 2021

Namun, pada kuarter keempat, atmosfer pertandingan berubah. Penampilan Sulawesi Utara lebih menggigit dan ganas. Louis Golung memaksakan skor sama kuat 52-52 dengan Jateng dan itu menjadi titik balik pertandingan.

Pada akhirnya, dua lemparan bebas Fernando Manangsang di ujung laga membuat Sulawesi Utara menundukkan Jawa Tengah dengan skor 63-57.

Andrew Lensun tampil dominan di Sulawesi Utara pada laga tersebut dengan menorehkan 16 poin, tiga rebound dan satu assist.

Sementara di kubu Jawa Tengah, Dandung Pamungkas menyumbangkan poin tertinggi dengan 16 poin dan empat rebound.

Baca Juga: Program Vaksin Wisata Digencarkan, Sentra Vaksinasi Tarik Minat Wisatawan Terapkan Prokes

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kepengurusan Perbasi Jateng akan Tambah Peran Perempuan

Minggu, 5 September 2021 | 21:41 WIB

Piala Dunia Basket 3x3 Dibatalkan, Pelatnas Dihentikan

Minggu, 29 Agustus 2021 | 06:02 WIB

FIBA 3x3 World Cup 2021: Indonesia Digilas Ukraina

Sabtu, 28 Agustus 2021 | 06:45 WIB
X