Jateng Borong Dua Medali Emas Cabang Panjat Tebing di PON Papua 2021

- Kamis, 7 Oktober 2021 | 18:15 WIB
Para atlet yang tergabung dalam tim PON Jateng, latihan intensif di arena panjat tebing Kompleks Stadion Jatidiri Semarang. (suaramerdeka.com/dok)
Para atlet yang tergabung dalam tim PON Jateng, latihan intensif di arena panjat tebing Kompleks Stadion Jatidiri Semarang. (suaramerdeka.com/dok)

MIMIKA, suaramerdeka.com - Provinsi Jawa Tengah memboyong dua medali emas sekaligus dalam kejuaraan panjat tebing PON XX Papua dari nomor pertandingan speed relay putra dan putri di Arena Panjat Tebing SP2 Mimika.

Ketua Umum Pengurus Provinsi Federasi Panjat Tebing Indonesia (Pengprov FPTI) Jawa Tengah Abdul Hamid mengatakan, pencapaian medali emas itu merupakan penantian yang panjang.

"Di PON ini, menurut kami, merupakan penantian yang panjang. Dimulai dari tanggal 27 (September), kami belum mendapatkan (medali) emas satu pun, baru satu perak dan tiga perunggu," ujar Hamid di Mimika, seperti dikutip dari Antara, Kamis, 7 Oktober 2021.

Baca Juga: Taj Yasin Minta Penanganan Anak Yatim Piatu di Lima Daerah Kemiskinan Ekstrim Lebih Diutamakan

Kedua medali emas itu diperoleh usai kemenangan Jawa Tengah pada pertandingan final melawan Jawa Timur untuk nomor speed relay putra dan kemenangan atas Nusa Tenggara Barat untuk nomor speed relay putri.

Untuk nomor speed relay putra, Jawa Tengah menurunkan tiga atlet, di antaranya Kiromal Katibin, Alfian Muhammad Fajri dan Aditya Tri Syahria.

Kiromal dan kawan-kawan berhasil mengalahkan regu Jawa Timur yang diperkuat Rahmad Adi Mulyono, Rindi Sufriyanto dan Fatchur Roji.

Baca Juga: PON XX Papua: Kalah Tiga Set Langsung, Tim Voli Putra Jateng Tersingkir

Dalam nomor speed relay, masing-masing anggota regu akan saling beradu cepat memencet tombol penghentian pengatur waktu (timer) di puncak tebing yang berada pada jalur masing-masing secara bergantian.

Pertandingan berakhir lebih cepat karena di awal pertandingan beregu tersebut Rahmad Adi dari Jawa Timur terjatuh saat start melawan Alfian Muhammad Fajri yang turun pertama untuk mewakili regu Jawa Tengah.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Setelah 16 Tahun, Bridge Kembali Masuk Popda

Selasa, 11 Januari 2022 | 10:24 WIB

Edy Rahmayadi Jewer Pelatih Biliar, Ini Penyebabnya

Rabu, 29 Desember 2021 | 11:11 WIB

KONI Jateng Ingin PON Aceh-Sumut Tetap 2024

Selasa, 28 Desember 2021 | 21:08 WIB

Manfaat Olahraga Skipping, Ampuh Menaikkan Tinggi Badan?

Minggu, 26 Desember 2021 | 20:24 WIB

Kejuaraan Pencak Silat AUB Cup: USM Sabet 3 Medali

Kamis, 23 Desember 2021 | 10:36 WIB

Kejurprov Kickboxing Jateng Jaring Atlet Potensial

Minggu, 19 Desember 2021 | 10:28 WIB

Salatiga Juara Umum Kejurprov Muaythai

Senin, 13 Desember 2021 | 19:49 WIB
X