PON Papua Tak Terpengaruh Temuan Atlet Positif Covid-19, Menpora: Tidak Ada Masalah

- Senin, 4 Oktober 2021 | 20:43 WIB
Menpora Zainudin Amali saat menyampaikan opening speech dalam acara Sosialisasi DBON Kemenpora bersama PWI Pusat secara virtual. (suaramerdeka.com / dok)
Menpora Zainudin Amali saat menyampaikan opening speech dalam acara Sosialisasi DBON Kemenpora bersama PWI Pusat secara virtual. (suaramerdeka.com / dok)

MIMIKA, suaramerdeka.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memastikan temuan beberapa atlet yang positif Covid-19 tak memengaruhi penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua.

Hal tersebut disampaikannya saat meninjau Mimika Sport Centre yang menjadi arena sejumlah cabang olahraga, seperti atletik dan basket.

"Saya kira dari bawah mereka datang kan sudah divaksin. Jadi, kalau toh ada 1-2 orang (positif Covid-29) ya biasalah itu. Tidak ada masalah," kata Menpora, di Mimika, Senin (4/9).

Menurut dia, atlet yang diketahui positif Covid-19 akan langsung menjalani karantina, sementara atlet-atlet lain tetap menjalani kegiatan seperti biasa.

Baca Juga: 17 Venue PON Diharapkan Tetap Dikelola dengan Baik

"Satu kena, (PON) langsung dihentikan tidak mungkinlah. Kan sudah berjalan, bahkan ada yang sudah dapat medali," katanya.

Jadi, Menpora sekali lagi menegaskan bahwa temuan kasus atlet positif Covid-19 tersebut tidak memengaruhi pelaksanaan PON.

"Itu dari awal, dari technical meeting sudah diberitahu bahwa bagi cabang olahraga yang atletnya ada yang terindikasi positif langsung diisolasi. (Atlet) yang lain tetep jalan aja," terangnya.

Sebelumnya, diketahui dua atlet judo Provinsi Kalimantan Timur terpaksa harus bertahan di Mimika, Papua, karena terpapar Covid-19, setelah dilakukan uji polymerase chain reaction (PCR) sebelum jadwal kepulangan tim Judo kembali ke provinsinya.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Squash Semarang Butuh Venue Terstandar untuk Berlatih

Jumat, 25 November 2022 | 05:40 WIB

Catur Jateng Optimistis Bersaing Porwanas 2022

Sabtu, 19 November 2022 | 20:14 WIB
X