Raih Medali Emas, Syamsul Hilali: Ini Torehan Istimewa di PON Terakhir

- Sabtu, 2 Oktober 2021 | 19:59 WIB
Atlet taekwondo Jateng yang berlaga di PON XX Papua. (suaramerdeka.com / dok)
Atlet taekwondo Jateng yang berlaga di PON XX Papua. (suaramerdeka.com / dok)

JAYAPURA, suaramerdeka.com - Atlet Taekwondo Jateng, Syamsul Hilali meraih emas dari cabang olahraga Kyorugi U-87 setelah di babak final mengalahkan wakil Jawa Barat Daffa Haditama di GOR Politeknik Penerbangan Kayu Batu, Jayapura, Jumat dengan skor 48-19.

Ini menjadi medali emas pertama untuk kontingen Jateng di PON Papua.

Bagi atlet berusia 24 tahun ini, emas yang diraih terasa istimewa. Selain yang pertama untuk Kontingen Jawa Tengah, emas yang diraih di Bumi Cenderawasih ini adalah yang kedua setelah sebelumnya diraih di PON 2016 Jawa Barat.

Di sisi lain, medali tersebut juga bakal menjadi yang terakhir bagi dia di kejuaraan empat tahunan itu.

Baca Juga: Mengaspal 7 Oktober, Trans Jateng Siapkan 14 Unit Bus untuk Rute Semarang-Grobogan

"Saya memang berusaha keras di sini (Papua) karena ini PON terakhir saya. Empat tahun lagi saya gak bisa karena terbentur umur. Usia maksimal di PON kan 27, saya empat tahun lagi sudah lebih," kata Syamsul sembari tersenyum.

Pria yang merupakan anggota TNI dengan pangkat Sertu itu mengaku persiapan untuk menghadapi PON Papua cukup panjang, apalagi juga dihadapkan dengan pandemi COVID-19. Jadi tidak salah jika dirinya benar-benar memanfaatkan kesempatan.

"Saya benar-benar siap. Apalagi lawan sudah empat kali saya hadapi. Menang terus. Semoga hasil ini bisa untuk modal ke depan," kata pria yang mengaku sempat masuk pelatnas selama satu tahun itu.

Baca Juga: 4 Fakta Singapura, Negara yang Alami 'Resesi Seks'

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X