Panjat Tebing Buka Medali Pertama Jateng di PON XX Papua

- Kamis, 30 September 2021 | 16:26 WIB
Atlet panjat tebing Jateng, Muhammad Marsudin, Sholikin, dan Mohammad Muamar Izadi berfoto usai meraih perak nomor lead team putra cabang panjat tebing PON XX di Arena Panjat Tebing SP 2, Mimika, Papua, Kamis (30/9).(suaramerdeka.com/dok FPTI Jateng)
Atlet panjat tebing Jateng, Muhammad Marsudin, Sholikin, dan Mohammad Muamar Izadi berfoto usai meraih perak nomor lead team putra cabang panjat tebing PON XX di Arena Panjat Tebing SP 2, Mimika, Papua, Kamis (30/9).(suaramerdeka.com/dok FPTI Jateng)

MIMIKA, suaramerdeka.com - Jateng akhirnya meraih medali pertama pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX.

Cabang panjat tebing menyumbang satu medali perak melalui nomor lead team putra dengan atlet Sholikin, Mohammad Muamar Izadi, dan Muhammad Marsudin di Arena Panjat Tebing SP 2, Mimika, Papua, Kamis 30 September 2021.

Ketiganya meraih nilai kualifikasi 2,49 dengan total point 4. Emas diraih oleh Jatim dengan nilai kualifikasi 2,39 total point 4.

Sedangkan perunggu diraih Jabar dengan setelah membukukan nilai kualifikasi 2,56 dengan total point 4,33.

Manajer panjat tebing Jateng, Purwandi Ipinx mengaku bersyukur atas medali pertama yang diraih Jateng dari cabor panjat tebing di PON XX Papua.

Baca Juga: Kasus Korupsi Pengadaan Tanah Bulog di Grobogan Memasuki Babak Baru Penuntutan

Dia menuturkan perjuangan keras Sholikin, Mohammad Muamar Izadi, da Muhammad Marsudin dapat medali perak diraih dengan susah payah.

''Di babak kualifikasi kita peringkat keenam. Dengan dorongan semangat dan motivasi, bisa naik peringkat kedua.

Perjuangan perjuangan yang sangat gigih dari anak-anak,'' kata Purwandi saat dihubungi usai perlombaan. Jateng memiliki peluang medali emas dari pertandingan yang digelar hari ini, Kamis 30 September 2021.

Purwandi mengatakan, peluang medali emas itu melalui nomor Speed World Record putra/putri dari Kiromal Katibin, Alfian Muhammad Fajri, dan Aries Susanti Rahayu.

"Mohon doanya agar kami besok (hari ini) bisa meraih medali emas untuk Jateng," tambah Purwandi.Muhammad Marsudin tak bisa menyembunyikan kegembiraannya usai meraih medali perak bersama Sholikin dan M Izadi. Menurutnya persaingan sangat ketat antara Jateng, Jatim, Papua, Sumatera Barat dan Bali.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Squash Semarang Butuh Venue Terstandar untuk Berlatih

Jumat, 25 November 2022 | 05:40 WIB

Catur Jateng Optimistis Bersaing Porwanas 2022

Sabtu, 19 November 2022 | 20:14 WIB
X