Kick Boxing Jateng Juara Eksebisi PON XX, Ganjar Berharap Jadi Semangat Atlet Lain

- Selasa, 28 September 2021 | 06:30 WIB
Ofisial dan petarung kick boxing Jateng merayakan keberhasilan juara umum eksebishi PON XX di Kota Jayapura. (suaramerdeka.com / dok)
Ofisial dan petarung kick boxing Jateng merayakan keberhasilan juara umum eksebishi PON XX di Kota Jayapura. (suaramerdeka.com / dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com – Prestasi membanggakan ditunjukkan para atlet Kick Boxing Jawa Tengah dalam eksebisi PON XX di GOR Waringin, Kota Jayapura, Papua.

Kick Boxing Jateng berhasil menjadi juara umum dengan meraih tiga medali emas dan dua medali perunggu.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengapresiasi atas capaian prestasi atlet Kick Boxing atas eksebisi PON XX di Papua.

Menurutnya, prestasi atlet kick boxing itu dapat memberikan semangat bagi atlet yang lain.

Baca Juga: Jateng Tampil sebagai Juara Umum dalam KOSN 2021

“Sebenarnya ini menjadi trigger buat yang lain, bahwa mereka di eksebisi juga serius dan pulang membawa emas dan perak. Dan, juara umum itu membanggakan sekali, esports juga mendapat perak, artinya akan memberikan semangat ke lainnya,” tutur gubernur, Senin 27 September 2021.

Selain persiapan yang matang, kesuksesan itu juga lantaran karena dukungan sejumlah pihak, termasuk Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Hal itu disampaikan salah satu pelatih Kick Boxing Jawa Tengah, Frans Henry Guntoro, usai acara laporan kesiapan pemberangkatan atlet Jawa Tengah di PON XX Papua di kantor Gubernur.

“Kami berangkat, kalau tidak ada dukungan dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, khususnya KBI (Kick Boxing Indonesia) Jateng dan KONI, kami bukan apa-apa. Tahu sendiri di Papua serba mahal, untuk biaya,” ujar Frans.

Baca Juga: Rais Syuriyah PCNU Ajak Ulama Perkuat Dakwah di Medsos

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Squash Semarang Butuh Venue Terstandar untuk Berlatih

Jumat, 25 November 2022 | 05:40 WIB

Catur Jateng Optimistis Bersaing Porwanas 2022

Sabtu, 19 November 2022 | 20:14 WIB

Wartawan Berperan Pada Pembangunan Olahraga

Minggu, 13 November 2022 | 21:47 WIB
X