Ketum KONI Pusat Serukan Prokses di Setiap Arena Pertandingan

- Senin, 27 September 2021 | 19:53 WIB
Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI (purn) Marciano Norman dalam konferensi pers. (Putra / kemenpora.go.id)
Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI (purn) Marciano Norman dalam konferensi pers. (Putra / kemenpora.go.id)

JAYAPURA, suaramerdeka.com - Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman terus mengingatkan penerapan protokol kesehatan (prokes) di setiap arena pertandingan selama berlangsungnya Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.

"PON kali ini berbeda karena berlangsung masih dalam suasana pandemi COVID-19. Kita jangan lengah dan abai protokol kesehatan, ini masih masa pandemi dan semua orang harus menjaga agar tidak menjadi penyebar virus," kata Marciano dalam acara pembukaan pertandingan muaythai di Gedung STT Gidi, Sentani, Jayapura, Senin, 27 September 2021.

Terkait pertandingan muaythai yang sempat mengalami penundaan akibat pemeriksaan tes usap antigen, ia meminta agar semua pihak mematuhi protokol kesehatan yang telah ditentukan.

Baca Juga: Cegah Penyebaran Covid-19, Kedatangan Luar Negeri juga Diperketat

Dalam kesempatan tersebut, ia juga berharap agar Pengurus Besar Muaythai Indonesia melakukan evaluasi lebih lanjut terkait pertandingan di PON Papua demi pembinaan masa depan.

Ia pun meminta agar sportivitas tinggi tetap dijunjung dalam cabang olahraga tersebut.

"Saya berharap kita semua taat protokol kesehatan selama PON berlangsung. Semoga kita bisa melewati PON dengan selamat, dan prestasi diraih dengan penuh sportivitas," ujar Marciano.

Baca Juga: Ini strategi Menkes Cegah Klaster Covid-19 di Sekolah saat PTM

Lebih lanjut, ia mengingatkan bahwa seluruh pertandingan di PON Papua boleh disaksikan penonton dengan pembatasan dan persyaratan khusus, di antaranya vaksin.

Editor: Rosikhan Anwar

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Media Sosial Jadi Sarana Efektif Promosi PON XX Papua

Kamis, 14 Oktober 2021 | 22:32 WIB
X