Wali Kota Semarang Janjikan Atlet Semarang Peraih Medali di PON XX Papua

- Minggu, 26 September 2021 | 17:35 WIB

SEMARANG, suaramerdeka.com - Sebanyak 94 atlet asal kota Semarang dilepas Wali Kota Semarang untuk berangkat ke PON XX Papua, 2 Oktober 2021.

Mereka akan berlaga pada 25 cabang olahraga, termasuk eksebisi.

Walikota Semarang, Hendrar Prihadi, menjanjikan hadiah bagi para atlet peraih medali. Di mana mereka akan bergabung mewakili kontingen Jawa Tengah.

"Saya memotivasi mereka mudah-mudahan ada kontribusi yang signifikan untuk bisa meraih medali emas untuk kontingen Jawa tengah," katanya di kompleks Balai Kota, tengah pekan lalu.

Baca Juga: Jaga Imunitas, Siswa SMA Belajar Kenali Tanaman Obat Keluarga

Terkait dengan bonus, Hendi meminta Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) untuk menyiapkan anggaran khusus bagi atlet dari Kota Semarang yang meraih medali emas.

"Bonusnya saya minta untuk dicarikan anggarannya. Tapi besar kecilnya nanti biar dari KONI yang mengatur yang jelas kami sudah beri tambahan anggaran," bebernya.

Sementara itu, Ketua KONI Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara, mengatakan, atlet yang berangkat ke PON kali ini meteka yan dipersiapkan untuk ajang pekan olahraha provinsi (Porprov) 2022 mendatang.

Baca Juga: Beralih ke Siaran TV Digital, Ini 3 Langkah Mudah

Terkait dengan bonus yang dijanjikan Walikota Semarang, Arnaz menyebut akan ada bonus kisaran Rp 10 juta untuk peraih emas.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengurus Cabor dan KONI Berharap Porprov Digelar 2022

Kamis, 21 Oktober 2021 | 03:42 WIB

Peparnas XVI Papua: Ini Arti Logo dan Maskotnya

Rabu, 20 Oktober 2021 | 21:29 WIB

Pemkot Pekalongan dan KONI Apresiasi Atlet PON

Rabu, 20 Oktober 2021 | 19:18 WIB
X