Jelang PON XX, Satgas Susun Buku Rekomendasi Protokol Kesehatan Pencegahan Penularan Covid-19

- Minggu, 26 September 2021 | 08:36 WIB
PON XX (foto: Kominfo.go.id)
PON XX (foto: Kominfo.go.id)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Jelang pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua, Satgas Covid 19 telah menyusun buku Rekomendasi Protokol Kesehatan Pencegahan Penularan Covid 19.

Penyusunan buku ini sesuai pernyataan  Ketua Satuan Tugas (Satgas) Covid 19, Menkominfo Johnny G Plate, bahwa implementasi protokol kesehatan secara disiplin dan konsisten dengan semangat gotong royong, serta saling melindungi merupakan kunci agar PON XX Papua dapat berjalan aman, sehat, dan bebas penularan Covid 19.

Sehingga pedoman dan praktik yang berjalan baik saat penyelenggaraan PON XX justru menjadi pengalaman berharga bagi Indonesia.

Baca Juga: DPP PDIP Apresiasi Atlet Paralimpiade, Suasana Kekompakan Ciri Khas Olahraga Terasa

Terutama dalam mengadakan kegiatan berskala besar di masa pandemi.

“Pedoman dan praktik yang berjalan baik dalam penyelenggaraan PON XX akan dapat menjadi pengalaman berharga bagi Indonesia untuk mengadakan kegiatan berskala besar di masa pandemi,” kata Johnny G Plate, seperti yang dikutip suaramerdeka.com dari pikiran-rakyat.com, minggu, 26 September 2021.

Ditambahkannya, kebijakan tersebut diambil usai mempertimbangkan perlunya mewadahi aktivitas masyarakat agar tetap produktif, tetapi tetap aman dari Covid-19.

Baca Juga: Super Esports Series 2021 Siap Digelar, Total Hadiah Rp 300 Juta

Selain itu, kata Johnny G Plate, pemerintah kini dapat memberikan izin untuk mengadakan perhelatan dan pertemuan berskala besar yang melibatkan banyak orang.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengurus Cabor dan KONI Berharap Porprov Digelar 2022

Kamis, 21 Oktober 2021 | 03:42 WIB

Peparnas XVI Papua: Ini Arti Logo dan Maskotnya

Rabu, 20 Oktober 2021 | 21:29 WIB

Pemkot Pekalongan dan KONI Apresiasi Atlet PON

Rabu, 20 Oktober 2021 | 19:18 WIB
X