PON XX Papua: Pesenam Jateng Siap Curi Medali, Persiapan Sudah Maksimal

- Jumat, 24 September 2021 | 13:18 WIB
Jajaran Pengprov Persani Jateng foto bersama pesenam Jateng saat pelepasan di Aula SMA 2 Pati, Kamis 24 September 2021. (suaramerdeka.com / dok)
Jajaran Pengprov Persani Jateng foto bersama pesenam Jateng saat pelepasan di Aula SMA 2 Pati, Kamis 24 September 2021. (suaramerdeka.com / dok)

PATI, suaramerdeka.com - Pesenam Jateng siap memberikan penampilan terbaik pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Oktober nanti.

Menurunkan delapan pesenam terbaiknya, optimistis mampu mencuri medali pada PON XX Papua, 1-8 Oktober di GOR Lukas Enembe, Jayapura.

"Persiapan sudah sangat maksimal dan atlet senam Jateng siap memberikan performa terbaik dan bahkan mencuri emas di PON nanti. Semua sisi baik teknik dan menta sudah siap."

"Tinggal menjaga kondisi pesenam saat di Papua nanti,'' tutur Ketua Umum Pengprov Persatuan Senam Indonesia (Persani) Jateng M Reza Tarmizi saat melepas tim senam di Aula SMA 2 Pati, Kamis 24 September 2021.

Baca Juga: Penumpang KA Argo Lawu Bisa Live Cooking Bikin Mie Godog Jawa di Atas Kereta

Pemusatan latihan senam, ada di tiga daerah yakni Pati (artistik), Kota Semarang (ritmik), dan aerobik (Brebes).

Reza berpesan, selama di Papua nanti, atlet patuh dan menjaga protokol kesehatan. Jangan sampai persiapan yang matang ini terkendala nonteknis seperti kesehatan.

''Jangan bepergian jika tidak penting. Istirahat dan fokus pada perlombaan,'' tandas dia.

Persani Jateng berharap tiga pesenam lulusan dari SKO Ragunan yakni Satria Tri Wirayudha, Yogi Novia Lailla R, Falinda Isnabella mampu berbicara banyak dan membawa pulang medali.

Baca Juga: Pengembangan Usaha Perikanan Tangkap, 600 Ribu Bibit Bakal Ditebar di 67 Lokasi

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengurus Cabor dan KONI Berharap Porprov Digelar 2022

Kamis, 21 Oktober 2021 | 03:42 WIB

Peparnas XVI Papua: Ini Arti Logo dan Maskotnya

Rabu, 20 Oktober 2021 | 21:29 WIB

Pemkot Pekalongan dan KONI Apresiasi Atlet PON

Rabu, 20 Oktober 2021 | 19:18 WIB
X