Jateng Juara Umum Eksebisi Kick Boxing PON Papua, Ketua KONI Mengapresiasi

- Jumat, 24 September 2021 | 11:07 WIB
Ofisial dan petarung kick boxing Jateng merayakan keberhasilan juara umum eksebishi PON XX di Kota Jayapura. (suaramerdeka.com / dok)
Ofisial dan petarung kick boxing Jateng merayakan keberhasilan juara umum eksebishi PON XX di Kota Jayapura. (suaramerdeka.com / dok)


PAPUA, suaramerdeka.com - Petarung Jateng tampil luar biasa usai sukses memborong tiga medali emas dan dua medali perunggu dalam eksibisi PON XX di GOR Waringin, Kota Jayapura, Papua, 22-23 September 2021.

Perolehan emas ini mengantarkan Jateng sebagai juara umum dalam eksibisi yang dibuka oleh Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman, serta diikuti 104 petarung dari 17 provinsi di Indonesia.

Lima petarung Jateng yang turun dalam eksibisi PON ini seluruhnya berhasil meraih medali.

Baca Juga: Suarakan Kesetaraan Gender, Maudy Ayunda Muncul di Times Square New York

Tiga medali emas Jateng disumbangkan masing-masing oleh Dini Alimah di kelas 48 kg low kick putri yang dalam babak final menaklukkan fighter Novia Pesik (Sulut).

Selanjutnya Alfiandi di kelas 60 low kick yang di partai puncak menumbangkan Adrean Mateus (DKI Jakarta), serta Alfi Syifa (low kick 51 kg putra) yang menundukkan Glen (Sulut).

Sedangkan dua medali perunggu Jateng diraih oleh M Fakri Maxi di kelas low kick 67 kg putra dan Dikta Diana di kelas 52 kg low kick putri.

Ketua Umum Pengprov KBI Jateng, Eko Firli menyatakan rasa syukurnya atas prestasi gemilang yang diukir tim Jateng di eksibisi PON.

Baca Juga: Tempat Wisata Membludak Usai Kasus Covid Melandai, Ketua Satgas IDI: Revenge Travel ini Harus Diwaspadai

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengurus Cabor dan KONI Berharap Porprov Digelar 2022

Kamis, 21 Oktober 2021 | 03:42 WIB

Peparnas XVI Papua: Ini Arti Logo dan Maskotnya

Rabu, 20 Oktober 2021 | 21:29 WIB

Pemkot Pekalongan dan KONI Apresiasi Atlet PON

Rabu, 20 Oktober 2021 | 19:18 WIB
X