Laga Perdana PON Papua Berjalan Lancar Meski Masih Ada Kekurangan

- Kamis, 23 September 2021 | 20:34 WIB
Opening Ceremony Eksibisi Esports PON XX Papua 2021. (suaramerdeka.com / dok)
Opening Ceremony Eksibisi Esports PON XX Papua 2021. (suaramerdeka.com / dok)


JAKARTA, suaramerdeka.com - Ketua Panitia Pengawas dan Pengarah Pekan Olahraga Nasional XX Papua, Mayjen TNI (Purn) Dr. Suwarno menilai pertandingan sejumlah cabang olahraga pada hari pertama, Rabu 22 September 2021 berjalan dengan lancar dan aman.

"Dengan berlangsungnya pertandingan kemarin, suasana PON sudah terasa di Papua. Secara keseluruhan semua berjalan dengan aman dan tidak ada hambatan," kata Suwarno lewat diskusi virtual di Jakarta, Kamis 23 September 2021

Cabang olahraga yang disebutkan Suwarno adalah sofbol di Stadion Agus Kafiar Universitas Cendrawasih, bisbol di Lanud TNI Sentani Kabupaten Jayapura, dan polo air putri di Kolam Renang Lukas Enembe.

Selain itu, cabang olahraga eksibisi juga sudah dimainkan seperti aikido, sambo, dan kurash.

Baca Juga: MPL ID Season 8: Alter Ego Akan Hadapi Pekan yang Berat

Meski terbilang sukses, panitia pelaksana tetap melakukan evaluasi untuk segera membenahinya. Dalam evaluasi, panitia masih menemukan sejumlah kekurangan pada aspek fasilitas pendukung.

"Kami evaluasi juga mulai dari pendukung pelaksanaan pertandingan, papan penilaian, ketersediaan listrik-air, akses jalan ke arena hingga penataan lingkungan. Ini yang saya kira harus disempurnakan lagi. Kami sangat menyadari kekurangan ini, tapi untungnya tidak mempengaruhi pelaksanaan PON," ungkap dia.

Peserta PON sendiri mengapresiasi kompetisi nasional empat tahunan ini yang dianggap mereka sudah setara dengan event internasional.

Baca Juga: Lovers of The Red Sky jadi Trending, Suguhkan Kisah Romansa Cinta Segitiga Masa Dinasti Joseon

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Media Sosial Jadi Sarana Efektif Promosi PON XX Papua

Kamis, 14 Oktober 2021 | 22:32 WIB
X