Konsep Bergerak Bersama, Stakeholder Punya Peran Penting pada Olahraga

- Kamis, 23 September 2021 | 06:30 WIB
Atlet wushu taolu Kota Semarang menunjukkan jurus saat tampil di kegiatan silaturahmi stakeholder atau masyarakat dengan KONI Kota Semarang dan Cabang Olahraga di Golden City Semarang. (suaramerdeka.com / Krisnaji Satriawan)
Atlet wushu taolu Kota Semarang menunjukkan jurus saat tampil di kegiatan silaturahmi stakeholder atau masyarakat dengan KONI Kota Semarang dan Cabang Olahraga di Golden City Semarang. (suaramerdeka.com / Krisnaji Satriawan)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Konsep bergerak bersama yang diusung Wali Kota Hendrar Prihadi dalam membangun Kota Semarang, harus diimplementasikan pula dalam upaya memajukan olahraga.

Hal itu disampaikan Ketua Umum KONI Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara di mana prestasi olahraga harus ditingkatkan ke level tertinggi. Apalagi olahraga adalah representasi dari namanya harga diri sebuah daerah.

"Maka kegiatan silaturahim stakeholder, KONI dan cabang olahraga ini untuk membangkitkan harkat dan martabat Kota Semarang melalui bidang olahraga dengan konsep bergerak bersama," kata Arnaz Agung Andrarasmara.

"Biarkan atlet yang berjuang, stakeholder dan masyarakat cukup mensupport," ujarnya dalam silaturahmi stakeholder atau masyarakat dengan KONI Kota Semarang dan Cabang Olahraga di Golden City Semarang, 22 September 2021.

Baca Juga: Real Madrid Vs Real Mallorca: Trigol Marco Asensio Bawa Los Blancos Menang Telak 6-1

Menurut Arnaz, dukungan tidak dengan harus berupa uang.

Misal pengusaha properti bisa menyediakan sarana prasarana olahraga, perusahaan besar korporasi bisa memberikan kesempatan atlet untuk magang kerja.

"Selama ini Pemkot Semarang mengangkat atlet berprestasi menjadi non ASN, tapi pemkot tidak bisa sendirian dalam mengayomi para atlet, butuh sinergi dengan semua stakeholder dalam mengayomi para atlet Kota Semarang," ujarnya.

Kemudian akademisi lanjut Arnaz, support bisa melalui pemberian beasiswa khusus mahasiswa atlet dan untuk sekolah bisa memberikan kelas khusus olahraga.

Baca Juga: Piala Liga Inggris: Chelsea Lolos Usai Menang Adu Penalti Atas Aston Villa

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Asiafi Salatiga Seleksi Atlet Senam Aerobik

Jumat, 21 Januari 2022 | 09:15 WIB

Setelah 16 Tahun, Bridge Kembali Masuk Popda

Selasa, 11 Januari 2022 | 10:24 WIB

Edy Rahmayadi Jewer Pelatih Biliar, Ini Penyebabnya

Rabu, 29 Desember 2021 | 11:11 WIB

KONI Jateng Ingin PON Aceh-Sumut Tetap 2024

Selasa, 28 Desember 2021 | 21:08 WIB

Manfaat Olahraga Skipping, Ampuh Menaikkan Tinggi Badan?

Minggu, 26 Desember 2021 | 20:24 WIB

Kejuaraan Pencak Silat AUB Cup: USM Sabet 3 Medali

Kamis, 23 Desember 2021 | 10:36 WIB

Kejurprov Kickboxing Jateng Jaring Atlet Potensial

Minggu, 19 Desember 2021 | 10:28 WIB
X