Sunu Wahyu Trijati/Prima Simpati Aji Jadi Harapan Medali di PON XX Papua

- Rabu, 22 September 2021 | 21:05 WIB
Para pemain tenis Jateng berfoto bersama dengan pengurus KONI Jateng saat pelepasan di Bandara A Yani Semarang, Rabu 22 September 2021.(suaramerdeka.com/dok)
Para pemain tenis Jateng berfoto bersama dengan pengurus KONI Jateng saat pelepasan di Bandara A Yani Semarang, Rabu 22 September 2021.(suaramerdeka.com/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Tim Tenis PON XX/Papua, bersama satu atlet terbang layang dan beberapa pengurus KONI Jateng, berangkat menuju Bumi Cendrawasih, melalui Bandara Internasional Ahmad Yani, Semarang, Rabu petang, 22 September 2021.

Pelepasan petenis asal Jateng itu dilakukan Wakil Ketua Umum III KONI Jateng, Harry Nuryanto, di ruang tunggu bandara.

Hadir juga dalam acara itu, Sujatmiko, selaku Koordinator Klaster Jayapura, Sigit Pramono (Bidang Humas-Media KONI Jateng) dan Irwan Cahyono (pengurus KONI Jateng).

Manajer Tim Tenis PON XX Jateng, Ahmadi, menyampaikan, di PON XX/Papua tahun ini, pihaknya mengirimkan empat petenis putra dan empat petenis putri.

"Saat ini mereka dalam kondisi siap tempur, dan akan berusaha tampil semaksimal mungkin, guna meraih podium tertinggi," kata Ahmadi saat pelepasan.

Dia pun berharap, Tim Tenis Jateng bisa memberikan satu medali perak melalui nomor mix double, melalui pemain andalannya Sunu Wahyu Trijati/Prima Simpati Aji.

"Kami realistis saja, karena persaingan sangat ketat, terutama dari petenis Jawa Timur, yang sebagian besar adalah atlet nasional. Jateng juga masih punya peluang dari nomor tunggal putra,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum III KONI Jateng, Hari Nuryanto mengatakan, para petenis kini sudah tercapai tujuannya, yakni terpilih sebagai atlet Jateng untuk berlaga di PON XX/Papua.

Harry meminta para petenis agar menjaga stamina, serta menaati protokol kesehatan selama mengikuti PON di tengah pandemi covid-19 ini.

"Tidak usah khawatir, kami akan memberikan apresiasi atau bonus pada atlet peraih medali PON Papua ini,” janji Harry Nuryanto, yang juga menjabat sebagai Ketua Pengprov IPSI Jawa Tengah.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wajib Tahu, Ini Dia Sejarah Terbentuknya Piala Thomas

Senin, 18 Oktober 2021 | 14:51 WIB
X