KPU Kendal Lantik Sekretariat PPK

- Minggu, 8 Maret 2020 | 14:55 WIB
Ketua KPU Kendal Hevy Indah Oktaria menandatangani berita acara pelantikan anggota sekretariat PPK untuk Pilkada Kendal 2020. (suaramerdeka.com/dok)
Ketua KPU Kendal Hevy Indah Oktaria menandatangani berita acara pelantikan anggota sekretariat PPK untuk Pilkada Kendal 2020. (suaramerdeka.com/dok)

KENDAL, suaramerdeka.com – KPU Kendal melantik 60 orang sebagai sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan untuk Pilkada Kendal 2020. Pelantikan dilakukan Ketua KPU Kendal Hevy Indah Oktaria di Aldila Resto, belum lama ini.

Mereka yang dilantik terdiri atas satu sekretaris, satu staf urusan tata usaha, keuangan dan logistik, serta satu staf urusan teknis penyelenggaraan. Masing-masing kecamatan terdiri atas tiga orang. Mereka juga menandatangani pakta integritas.

Hevy mengatakan, tugas dari sekretariat PPK yakni membantu PPK dalam tahapan pelaksanaan pemilu, menyiapkan teknis  penyelenggaraan pemilu, menyiapkan segala urusan terkait dengan tata usaha. Selain itu juga pembiayaan administrasi PPK pertanggungjawaban keuangan, dan menyimpan kas pembiayaan pemilu.

‘’Mereka kami beri bimbingan teknis terkait proses keuangan maupun surat pertanggungjawaban,’’ kata dia.

Bupati Kendal, Mirna Annisa berpesan, kepada seluruh sekretariat PPK yang telah dilantik, bisa membantu kinerja KPU dan turut menjaga situasi kondusif dalam pesta demokrasi. ‘’Saya meminta agar KPU dapat dibantu untuk menciptakan pilkada yang baik. Kondusifitas keamanan tetap dijaga dan junjung tinggi demokrasi dengan bersikap profesional dan netral,’’ tuturnya.

Editor: Nugroho

Tags

Terkini

X