Manajemen Suara Merdeka Network Bersilaturahmi ke KPU Jateng

- Rabu, 4 Maret 2020 | 21:13 WIB
Manajemen Suara Merdeka Network bersama Komisioner KPU Jateng di Kantor KPU setempat, Rabu (4/3). (suaramerdeka.com/Puthut Ami Luhur)
Manajemen Suara Merdeka Network bersama Komisioner KPU Jateng di Kantor KPU setempat, Rabu (4/3). (suaramerdeka.com/Puthut Ami Luhur)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Manajemen Suara Merdeka Network (SMN) melakukan kunjungan silaturahmi ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jateng. Kunjungan ini, sebagai balasan setelah Komisioner lembaga penyelenggara pemilu di Jateng tersebut mengunjungi kantor redaksi Suara Merdeka.

Dalam kunjungan tersebut, Manajemen SMN banyak berdiskusi mengenai peraturan kampanye dan sosialisasi dalam pemilu terutama Pilkada 2020. Seperti diketahui, pada 2020 ini ada 21 kabupaten/kota di Jawa Tengah yang akan menyelenggarakan Pilkada untuk memilih kepala daerahnya masing-masing.

Ketua KPU Jateng Yulianto Sudrajat menyatakan, saat ini pihaknya sedang berusaha agar partisipasi pemilu di Jateng meningkat. Memang jika dilihat dari Pileg dan Pilpres 2019 lalu, tingkat partisipasinya tinggi dan melebihi partisipasi nasional.

"Tetapi tingkat partisipasi pemilih pada Pilpres dan Pileg pasti akan berbeda dengan partisipasi ketika Pilkada nanti," kata Yulianto di Semarang, Rabu (4/3).

Masing-masing KPU di kabupaten/kota gencar melakukan sosialisasi, agar tingkat partisipasi masyarakat tinggi. Mengenai frekuensinya, masing-masing menyesuaikan kemampuan anggarannya. 

Wakil Pemimpin Redaksi Suara Merdeka Agus Toto Widyatmoko menyatakan, silaturahmi semacam ini perlu dilakukan agar masing-masing pihak bisa mengerti kebutuhannya. Dalam waktu dekat, pihaknya juga akan bersilaturahmi ke Bawaslu Jateng.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Komisioner KPU di antaranya Paulus Widiyanto, Muslim Aisha, Diana Ariyanti dan Ikhwanudin. Sedangkan dari Manajemen SMN, di antaranya Direktur Sales & Communication Suara Merdeka Bambang Pulunggono, Direktur Suara Merdeka Communication Neny Kardiana, Wakil Pemimpin Redaksi Suara Merdeka Agus Toto Widyatmoko, Pemimpin Redaksi Suaramerdeka Cyber Setiawan Hendra Kelana, Pengelola Suara Merdeka Institute Mohammad Annas, koordinator Bisnis Daerah Komari dan Koordinator Bisnis area Semarang Aji.

 

Editor: Setiawan Hendra Kelana

Tags

Terkini

X