Jelang Berangkat PON XX Papua 2021, Para Atlet Muaythai Jateng Dikarantina

- Senin, 20 September 2021 | 21:10 WIB
BERFOTO : Para atlet Jateng yang dipersiapkan ke PON XX Papua 2021, berfoto bersama Ketua Muaythai Jateng Hartono saat pelepasan berangakt ke PON di Dojo Karate Kompleks Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu 19 September 2021. (suaramerdeka.com/Moch Kundori)
BERFOTO : Para atlet Jateng yang dipersiapkan ke PON XX Papua 2021, berfoto bersama Ketua Muaythai Jateng Hartono saat pelepasan berangakt ke PON di Dojo Karate Kompleks Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu 19 September 2021. (suaramerdeka.com/Moch Kundori)


 SEMARANG, suaramerdeka.com - Pengurus Muaythai Jateng menerapkan aturan ketat kepada para atletnya menjelang keberangkatan ke PON XX Papua 2021 yang dimulai 2-15 Oktober. Salah satunya menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan mengkarantina atlet tidak boleh keluar tempat latihan.

Ketua Muaythai Jateng Hartono mengatakan, aturan itu demi melindungi atlet dari penularan virus korona. Sebab, sayang jika latihan panjang yang telah dilakukan, tiba-tiba atlet terpapar virus korona karena hal sepele menjelang keberangkatan PON.

"Atlet saya larang untuk keluar tempat latihan meski hanya beli makanan di luar. Khawatirnya, jika ada satu atlet saja tertular, yang lain ikut terpapar. Ini jangan sampai terjadi," kata mantan Ketua KONI Jateng ini saat pelepasan tim Muaythai Jateng untuk berangkat ke PON di Dojo Karate Kompleks Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu 19 September 2021.

Baca Juga: Selama Pandemi, Tren Pelanggaran Lalu Lintas Turun 88 Persen

Menurut Hartono, dalam asa pandemi Covid-19 ini, para atlet tetap menjalani latihan. Meski begitu, protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan pakai sabun terus dilakukan saat latihan.

"Para atlet juga menjalani tes antigen sepuluh hari sekali dengan biaya Pengprov Muaythai Jateng. Ini demi menjaga kesehatan agar anak-anak tidak terpapar virus korona. Hingga saat ini, semua sehat dan siap tempur bertanding," katanya.

Hartono optimistis muyathai ini setidaknya bis merebut dua medali emas. Keyakinan itu, didasarkan pada prestasi Jateng pada babak kualifikasi PON wilayah tengah yang mampu meraih juara umum.

Baca Juga: Menara Masjid Baiturrahman Simpang Lima Semarang Terbakar

Dua emas diharapkan bisa disabet dari Irfan Aji Maulana yang turun di kelas -65,5 kg putra. Juga dari Jalu Aji Dharma Susena di kelas 67 Kg putra. Irfan adalah atlet pelatnas dan peraih perunggu pada SEA Games 2019.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Media Sosial Jadi Sarana Efektif Promosi PON XX Papua

Kamis, 14 Oktober 2021 | 22:32 WIB

PON XX Papua: Atlet Terjun Payung Jateng Raih Emas

Rabu, 13 Oktober 2021 | 21:23 WIB

Tim Voli Putri Jateng Harus Puas Raih Perak

Selasa, 12 Oktober 2021 | 21:46 WIB

Disorda Papua Bentuk Tim untuk Kelola Arena PON

Selasa, 12 Oktober 2021 | 21:19 WIB

Jateng Tambah Medali Emas dari Biliar di PON XX Papua

Selasa, 12 Oktober 2021 | 20:59 WIB
X