Tangis Haru Warnai Pelepasan Muaythai ke PON

- Minggu, 19 September 2021 | 21:25 WIB
Para atlet muaythai Jateng sungkem minta doa restu orang tua dalam menuju PON XX 2021 Papua di aula Dojo Karate Jateng Kompleks Stadion Jatidiri Semarang, Minggu (19/9). (SM/Moch Kundori)
Para atlet muaythai Jateng sungkem minta doa restu orang tua dalam menuju PON XX 2021 Papua di aula Dojo Karate Jateng Kompleks Stadion Jatidiri Semarang, Minggu (19/9). (SM/Moch Kundori)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Tetesan air mata tak bisa dibendung oleh para hadirin yang berada di aula Dojo Karate Jateng Kompleks Stadion Jatidiri Semarang, Minggu (19/9).

Di tempat itu dilakukan acara atlet bela diri muaythai Jateng yang akan berangkat ke PON XX 2021 Papua.

Tangis haru pecah ketika pembawa acara sesi doa restu. Para atlet yang didampingi oleh orang tuanya masing-masing kemudian memeluk ibunya masing-masing bahkan ada yang mencium kaki ibunya itu.

Test air mata para atlet pun jatuh ke pipi yang diikuti orang tua. Bahkan semua yang hadir di ruangan itu tak kuasa ikut merasakan keharuan.

Baca Juga: Belum Ada Aturan Teknis Perlindungan Guru, Bupati Dukung Diskusi Perlindungan Profesi

Saat sekitar lima menit itu menambah suasana haru ketika alunan lagu Bagimu Negeri diputar panitia.

Bagi para atlet, doa ibu sangat penting dalam upaya meraih cita cita. Dalam hal ini mereka membawa misi mulai yaitu membawa nama harum Jawa Tengah melalui Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan digelar di Papua 2-15 Oktober tahun ini.

Harapan semua atlet tentu yang terbaik yaitu emas. Mereka menyadari tidak mudah untuk meraih impian itu. Karenanya mereka meminta doa semua pihak dan lebih utama adalah doa ibu karena paling mustajab.

Tim muaythai dilepas Ketua Pengurus Provinsi Muaythai (MI) Jateng Hartono. Hadir pula Bidang Hukum KONI Jateng Ismu Puruhito, Kabid Binpres Forki Jateng Soroso. Dilakukan pula potong tumpeng dari Ketua MI Jateng diserahkan kepada manajer tim PON Bayu Eka.

Baca Juga: Lulus SMK Bisa Langsung Kerja, Kelas Industri Horison SMK Negeri 6 Semarang Diluncurkan

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Media Sosial Jadi Sarana Efektif Promosi PON XX Papua

Kamis, 14 Oktober 2021 | 22:32 WIB

PON XX Papua: Atlet Terjun Payung Jateng Raih Emas

Rabu, 13 Oktober 2021 | 21:23 WIB

Tim Voli Putri Jateng Harus Puas Raih Perak

Selasa, 12 Oktober 2021 | 21:46 WIB

Disorda Papua Bentuk Tim untuk Kelola Arena PON

Selasa, 12 Oktober 2021 | 21:19 WIB

Jateng Tambah Medali Emas dari Biliar di PON XX Papua

Selasa, 12 Oktober 2021 | 20:59 WIB
X