PON XX Papua: Motivasi dan Percaya Diri Jadi Modal Atlet Tarung Derajat Jateng

- Jumat, 17 September 2021 | 19:01 WIB
Jajaran pembina dan pengurus Kodrat Jateng berfoto bersama dengan petarung dan pelatih PON XX Jateng saat pelepasan di Rumah Joglo Tarung Derajat Jateng Semarang. (suaramerdeka.com / Krisnaji Satriawan)
Jajaran pembina dan pengurus Kodrat Jateng berfoto bersama dengan petarung dan pelatih PON XX Jateng saat pelepasan di Rumah Joglo Tarung Derajat Jateng Semarang. (suaramerdeka.com / Krisnaji Satriawan)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Motivasi tinggi dan percaya diri menjadi modal utama bagi atlet tarung derajat Jateng yang tampil pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Oktober nanti.

Diharapkan semua petarung derajat Jateng bisa memberikan yang terbaik bagi provinsi ini pada ajang multievent empat tahunan tersebut.

Untuk menambah semangat, Ketua Umum Pengprov Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Jateng Putut Sutopo akan memberikan bonus.

''Semua atlet dalam kondisi siap bertanding. Bagi saya, semangat berjuang dan tampil sebaik mungkin adalah yang utama. Saya yakin, jika bisa bertanding sebaik mungkin hasil terbaik pun bisa diraih,'' tandas Putut saat pelepasan atlet di TC Joglo Tarung Derajat Jateng, Jumat, 17 September 2021.

Baca Juga: Perayaan 13 Tahun Debut, IU Donasi Rp10 Miliar ke Badan Amal

''Yang pasti ada apresiasi dari saya pribadi untuk prestasi atlet. Setidaknya sama seperti 2016 yakni sepeda motor. Sekali lagi, terpenting bagi saya adalah semangat berjuang di arena nanti. Saya lihat itu (semangat),'' tandas pengusaha sukses itu.

Pelepasan dihadiri Pembina Kodrat Jateng Hendrar Prihadi dan Sri Puryono. Hendrar Prihadi mengatakan, terpenting saat di Papua nanti adalah mental bertanding.

Dalam setiap event, ada permasalahan non-teknis.

Wali Kota Semarang itu meminta agar petarung tak terpengaruh oleh faktor tersebut.

Baca Juga: Disporapar Jateng Minta SDM Pariwisata Ciptakan Tempat Wisata yang Tak Monoton

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengurus Cabor dan KONI Berharap Porprov Digelar 2022

Kamis, 21 Oktober 2021 | 03:42 WIB

Peparnas XVI Papua: Ini Arti Logo dan Maskotnya

Rabu, 20 Oktober 2021 | 21:29 WIB

Pemkot Pekalongan dan KONI Apresiasi Atlet PON

Rabu, 20 Oktober 2021 | 19:18 WIB
X