IBL Digelar Januari 2022, Menkes Beri Catatan

- Senin, 13 September 2021 | 20:56 WIB
IBL logo. (suaramerdeka.com / dok)
IBL logo. (suaramerdeka.com / dok)


JAKARTA, suaramerdeka.com - Liga Bola Basket Indonesia (IBL) musim kompetisi 2022 direncanakan bergulir mulai Januari tahun depan. Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin memberikan catatan terhadap rencana tersebut.

Budi menyampaikan bahwa pihaknya terbuka dengan rencana manajemen IBL untuk menghadirkan kembali pemain asing pada musim depan setelah pada kompetisi 2021, liga sepenuhnya bermaterikan pemain lokal karena pandemi COVID-19.

“Kami terbuka dengan ide adanya pemain asing dan hadirnya penonton, namun perlu kehati-hatian dan dilaksanakan dengan bertahap," kata Budi, seperti dikutip laman resmi liga, baru-baru ini.

Baca Juga: Warga Antusias Panen Sayuran Hasil Urban Farming di Masa Pandemi

"Segalanya harus dimulai perlahan, kemudian lakukan evaluasi. Jika memang bagus bisa dilakukan peningkatan secara bertahap," kata dia menambahkan.

Manajemen IBL sebelumnya sudah merilis jadwal sementara rencana penyelenggaraan kompetisi bola basket tertinggi di Tanah Air itu untuk musim depan. Ada dua tanggal yang disiapkan, yakni pada 11 atau 14 Januari 2022.

Menkes Budi pun mendukung rencana tersebut. Ia berpesan agar operator liga dapat menerapkan standar protokol kesehatan yang tinggi dalam pelaksanaanya.

Sementara itu, Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah melaporkan kesuksesan penyelenggaraan IBL musim 2021 yang dilaksanakan dengan sistem gelembung.

Baca Juga: Ayah Taqy Malik Diduga Paksa Istri Siri Lakukan Anal Seks, Ini Hukumnya Menurut Islam

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengurus Cabor dan KONI Berharap Porprov Digelar 2022

Kamis, 21 Oktober 2021 | 03:42 WIB

Peparnas XVI Papua: Ini Arti Logo dan Maskotnya

Rabu, 20 Oktober 2021 | 21:29 WIB

Pemkot Pekalongan dan KONI Apresiasi Atlet PON

Rabu, 20 Oktober 2021 | 19:18 WIB
X