28 Orang Atlet Kabupaten Semarang Siap Bertanding PON XX Papua 2021

- Jumat, 10 September 2021 | 17:19 WIB
PON XX Papua (suaramerdeka.com/dok)
PON XX Papua (suaramerdeka.com/dok)

UNGARAN, suaramerdeka.com - Sebanyak 28 orang atlet dari Kabupaten Semarang siap bertanding di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Mereka berasal dari 12 cabang olahraga (cabor) dibawah naungan KONI Kabupaten Semarang. Meliputi Cabor Anggar, Atletik, Aerosport, Basket, Karate, Taekwondo.

Kemudian Cabor Wushu, Angkat Besi, Muaythai, Hockey, Sepakbola, dan Cabor Kabaddi.

“Kita ikut mendukung atlet dan pelatih yang ikut PON XX di Papua, sambil memantau juga prestasi atlet yang diberangkatkan,” kata Ketua Umum KONI Kabupaten Semarang, Henky Prasetyo Soemitro, Jumat (10/9).

Baca Juga: Kebakaran Gedung Lapas Tangerang Hanguskan Aset Rp1,5 Miliar, Kemenkeu: Sayangnya Belum Diasuransikan

Atlet yang diberangkatkan, lanjut dia, membawa nama Provinsi Jawa Tengah hanya saja 28 orang atlet dan 10 orang pelatih yang dimaksud berasal dari Kabupaten Semarang.

Ketika ditanya target perolehan medali, Henky menyebutkan, pihaknya secara spesifik tidak mencantumkan target.

“Prediksinya, kita bisa menyumbang empat atau lima medali emas. Potensi perolehan medali itu bisa diketahui, dari hasil monitoring dan evaluasi yang selama ini dijalankan KONI Kabupaten Semarang,” ujarnya.

Baca Juga: Sempat Bingung Dikabarkan Sakit, Megawati: Alhamdulillah, Saya Sehat Walafiat

Berbicara pemberangkatan atlet dan pelatih untuk mengikuti PON di Papua, ia menjelaskan, masing-masing atlet dan pelatih sudah terjadwal waktu berangkatnya.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X