Perpani BerharapPrestasi Olahraga Meningkat lewat DBON

- Kamis, 9 September 2021 | 19:32 WIB
Menpora Zainudin Amali saat menyampaikan opening speech dalam acara Sosialisasi DBON Kemenpora bersama PWI Pusat secara virtual. (suaramerdeka.com / dok)
Menpora Zainudin Amali saat menyampaikan opening speech dalam acara Sosialisasi DBON Kemenpora bersama PWI Pusat secara virtual. (suaramerdeka.com / dok)




JAKARTA, suaramerdeka.com - Pengurus Pusat Persatuan Panahan Indonesia (PP Perpani) menaruh harapan besar kepada Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang resmi diluncurkan dalam perayaan Hari Olahraga Nasional (Haornas) pada 9 September.

Wakil Ketua Umum IV Bidang Hukum dan Promosi PP Perpani Ikhsan Ingratubun mengatakan DBON dibutuhkan guna melahirkan atlet berkualitas mengingat dalam paradigma baru itu pembinaan olahraga prestasi nasional dilakukan dari hulu sampai hilir.

Dia juga menyebut DBON momentum besar untuk insan olahraga Indonesia.

Baca Juga: Persiapan Lomba Keterampilan Pramuka, 15 Siswa SDN Gedawang 01 Cari Cara Cetak Juara

"Kita harus menyambut baik bahwa pemerintah melalui Kemenpora memberikan perhatian lebih kepada olahraga nasional. Kami sangat mengapresiasi Kemenpora dan pemerintahan Presiden Joko Widodo dengan adanya DBON. Ini sebenarnya yang dibutuhkan olahraga Indonesia seperti pelatnas berkepanjangan," kata Ikhsan, baru-baru ini.

Ikhsan juga memuji kepemimpinan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali yang dinilainya sangat aspiratif kepada masukan-masukan dari cabang olahraga untuk kemajuan olahraga Indonesia.

"Terbukti Pak Jokowi juga menyambut usulan dari DBON tersebut dan itu memang dari aspirasi hampir semua cabang olahraga dari seluruh Indonesia," kata Ikhsan yang juga manajer tim nasional panahan Indonesia.

Baca Juga: Penempatan 2.300 Pedagang Pasar Johar Terapkan Sistem Zonasi, Pemindahan Mulai 24 September

Ikhsan berharap DBON dijalankan dengan baik, termasuk dalam kerangka pemusatan latihan nasional berkepanjangan karena pembinaan olahraga yang tak terus menerus akan meningkatkan prestasi olahraga Indonesia.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Squash Semarang Butuh Venue Terstandar untuk Berlatih

Jumat, 25 November 2022 | 05:40 WIB

Catur Jateng Optimistis Bersaing Porwanas 2022

Sabtu, 19 November 2022 | 20:14 WIB
X