Atlet Indonesia Sabet 2 Emas Paralimpiade Tokyo 2020, Presiden: Ini Kabar yang Menggembirakan

- Senin, 6 September 2021 | 07:30 WIB
Presiden Joko Widodo menelepon peraih medali emas dari cabang para-badminton di Paralimpiade Tokyo 2020. Minggu (05/09/2021). (BPMI Setpres)
Presiden Joko Widodo menelepon peraih medali emas dari cabang para-badminton di Paralimpiade Tokyo 2020. Minggu (05/09/2021). (BPMI Setpres)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Presiden Joko Widodo mengaku bangga atas pencapaian atlet-atlet para-badminton Indonesia di ajang olahraga internasional Paralimpiade Tokyo 2020.

Total tim para-badminton meraih dua medali emas, dua medali perak, dan dua medali perunggu Paralimpiade Tokyo 2020, yang berlangsung dari 24 Agustus hingga 5 September 2021.

Bangga dengan pencapaian di Paralimpiade Tokyo 2020, Presiden Joko Widodo menyampaikan selamat panggilan video dengan para atlet dan Ketua National Paralympic Committee (NPC) Indonesia, Senny Marbun.

“Saya mewakili seluruh masyarakat Indonesia, seluruh rakyat Indonesia mengucapkan selamat untuk medali emas cabang para-bulu tangkis ganda putri dan juga ganda campuran ya baru saja, untuk Ratri dan Hary untuk ganda campuran, ganda putri Ratri dan Alim,” ujar Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Bogor.

Baca Juga: Sampaikan Pesan Lewat Tiktok, Cara Harjanto Halim Isi Waktu untuk Kemanusiaan

Kabar dari Negeri Sakura tersebut, ujar Presiden, merupakan kabar yang menggembirakan sekaligus membanggakan bagi seluruh rakyat Indonesia.

Apalagi, torehan medali emas tersebut mengakhiri puasa emas Indonesia di ajang Paralimpiade sejak 41 tahun lalu, tepatnya pada perhelatan Paralimpiade 1980 yang digelar di Arnhem, Belanda.

“Ini kabar yang sangat menggembirakan, sangat membanggakan kita semuanya. Setelah 41 tahun kita bisa kembali meraih medali emas di paralimpiade dan langsung dua emas,” ujarnya.

Raihan dua medali emas bagi kontingen Indonesia masing-masing disumbangkan Leani Ratri Oktila saat berpasangan dengan Khalimatus Sadiyah dari nomor ganda putri dan satu emas lagi didapat saat berpasangan dengan Hary Susanto dalam nomor ganda campuran.

Baca Juga: Bupati Banjarnegara Ditahan KPK, Wabup Siap Jaga Stabilitas Pemerintahan

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Peparnas XVI Papua: Ini Arti Logo dan Maskotnya

Rabu, 20 Oktober 2021 | 21:29 WIB

Pemkot Pekalongan dan KONI Apresiasi Atlet PON

Rabu, 20 Oktober 2021 | 19:18 WIB

Media Sosial Jadi Sarana Efektif Promosi PON XX Papua

Kamis, 14 Oktober 2021 | 22:32 WIB
X