KONI Pantau Performa Atlet PSE

- Jumat, 3 September 2021 | 17:54 WIB
Warga kembali beraktivitas di Gor Tri Lomba Juang yang sudah dibuka, Minggu (29/8). Sebelumnya Gor Trilomba Juang ditutup sementara waktu sesuai aturan PPKM di Kota Semarang. (SM/Hendra Setiawan)
Warga kembali beraktivitas di Gor Tri Lomba Juang yang sudah dibuka, Minggu (29/8). Sebelumnya Gor Trilomba Juang ditutup sementara waktu sesuai aturan PPKM di Kota Semarang. (SM/Hendra Setiawan)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Performa dan kondisi fisik serta stamina atlet/pemain Program Semarang Emas (PSE) dipantau oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Semarang.

Sebanyak 550 atlet/pemain PSE dari berbagai cabang olahraga menjalani tes di Kompleks Trilomba Juang Semarang, Jumat-Sabtu (3-5/9).

Dengan tes ini, bisa dikatahui sejauh mana perkembangan atlet selama berlatih.

Ketua Umum KONI Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara mengatakan, tes ini untuk mengetahui kondisi real dari atlet/pemain.

Baca Juga: PPKM Demak Level 2, Bupati Akui Kinerja Letkol Arh Mohamad Ufiz

Sehingga pengurus dan pelatih masing-masing cabang olahraga bisa melakukan evaluasi.

 ''Pelatih bisa memberikan program latihan untuk meningkatkan performa. Dan juga salah satu acuan untuk promosi-degradasi atlet PSE,'' jelas Arnaz di sela-sela tes di Kompleks Trilomba Juang Semarang, Jumat (3/9).

''Ini untuk meningkatkan daya saing dari atlet/pemain Kota Semarang. Dan juga persiapan menuju babak kualifikasi Porprov. Meski Porprov ditunda, persiapan tetap kami lakukan. Karena pembinaan harus terus berjalan dan juga regenerasi,'' tandas dia.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum KONI Kota Semarang Helly Sulistyanto mengatakan, karena tes fisik berkala dilaksanakan ditengah pandemi, sebanyak 550 atlet PSE akan mengikuti tes yang dibagi menjadi tiga sesi perharinya.

''Tes kita bagi menjadi tiga sesi, pukul 07.00 – 09.00, kemudian pukul 09.00 sampai pukul 11.00 dan pukul 14.00 sampai selesai,” tambah Helly.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

Pengurus Cabor dan KONI Berharap Porprov Digelar 2022

Kamis, 21 Oktober 2021 | 03:42 WIB

Peparnas XVI Papua: Ini Arti Logo dan Maskotnya

Rabu, 20 Oktober 2021 | 21:29 WIB

Pemkot Pekalongan dan KONI Apresiasi Atlet PON

Rabu, 20 Oktober 2021 | 19:18 WIB
X