• KANAL BERITA

Medsos Efektif Promosikan Produk

Ilustrasi Istimewa
Ilustrasi Istimewa

JAKARTA, suaramerdeka.com - Keberadaan media sosial saat dinilai memegang peranan penting dalam menjalankan bisnis. Promo produk melalui medsos akan lebih efektif, mengingat jangkauannya yang lebih luas serta lebih efisien.

"Sosmed kita cukup aktif dalam melakukan promo-promo produk, dan itu cukup signifikan juga dalam meningkatkan penjualan," ujar General Manager Operasional PT Trans Nusantara Sejati, Budianto, di Jakarta.

Dikatakan, sebagai produsen pakaian dalam "Rider", pihaknya tentu terus gencar dalam melakukan promo. Tujuan utama dari promo tersebut adalah untuk meningkatkan penjualan produk. Tidak hanya bagi pelanggan lama, promo-promo juga disasar untuk memancing pelanggan baru.

Salah satu contoh promo yang dilakukan oleh PT Trans Nusantara Sejati adalah dengan melakukan program undian "Beli Kolor Dapat Motor Sport" yang digelar saat Pekan Raya Jakarta 2018, yang diselenggarakan sejak tanggal 23 Mei 2018 sampai berakhir Minggu 1 Juli 2018, kemarin. 

"Tentunya promo kreatif harus kita lakukan untuk mengakuisisi pelanggan lain," imbuhnya.

Selama PRJ 2018, dikatakan, penjualannya naik dibandingkan saat PRJ 2017 lalu. 

"Meningkat dari tahun lalu sekitar Rp 4 miliar, tahun ini tembus diatas Rp 5 miliar. Kenaikan ini karena ada pelanggan produk lain yang beralih ke Rider, sekitar 20 persen," ucapnya.


(Satrio Wicaksono/CN19/SM Network)