• KANAL BERITA

Wapres Optimistis Indonesia Bisa Gelar Olimpiade 2032

Foto: Kemkominfo
Foto: Kemkominfo

JAKARTA, suaramerdeka.com – Wapres Jusuf Kalla optimistis Indonesia bisa menggelar Olimpiade 2032. Hal itu ia sampaikan usai meninjau beberapa Venue Pertandingan Asian Games XVIII Tahun 2018 di GBK Senayan, Jakarta, Jumat (29/6).  

"Saya melihat sendiri Kompleks Olimpiade di London ternyata lebih baik di sini (Indonesia) sehingga kita sudah siap untuk mengelar Olimpiade di Indonesia pada tahun 2032. Tapi pelaksanaan Olimpiade ini tergantung dari keberhasilan penyelenggaraan Asian Games ini. Kalau ini berhasil maka tentu perlu dukungan semua pihak sehingga kesan penyelenggaraan Asian Games di mata dunia baik," tuturnya.

Wapres dan rombongan tiba pukul 09.05 WIB di arena Hoki Gelora Bung Karno (GBK). Tampak JK mengajak berbincang salah seorang atlet hoki yang tengah berlatih.

Wapres juga mencoba memainkan alat pemukul hoki. Tidak hanya Wapres,  Menpora pun turut mencoba alat pemukul bola.  Setelah itu, Anies Baswedan beserta  Menteri PUPR Basuki Hadimuljono juga ikut mencoba memukul bola.

Selama 20 menit JK berada di arena hoki dan melanjutkan ke arena tenis outdoor GBK dan bertemu para atlet yang tengah berlatih di situ. Di arena tenis outdoor, Wapres pun sempat berbincang-bincang dengan pelatih tenis.

Usai meninjau dua venue tersebut, Wapres mengatakan jelang penyenggaraan Asian Games 2018 yang tinggal sebentar lagi, hampir semua venue sudah selesai dan siap. Dan yang belum selesai akan diselesaikan pada bulan depan ini, paling lambat tanggal 20 Juli.

"Tadi kami meninjau Venue BMX di Pulo Mas, HOKI dan Tenis Outdoor di GBK Senayan  dan beberapa tempat lain kami yakinkan semua venue siap. Dan panitia juga sudah menyiapkan simulasi dan uji coba dan pada awal Agustus nanti sebelum penyelenggaraan kita akan cek lagi hasil dari uji coba yang dilakukan pada  bulan Juli ini. Termasuk  pembukaan dan penutupan Asian Games," ujarnya.

Turut serta dalam rombongan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Sesmenpora Gatot S Dewa Broto, Ketua INASGOC Erick Tohir, CdM Indonesia Asian Games Syafruddin.


(Kemkominfo/CN41/SM Network)