• KANAL BERITA

Baru Ada Enam Usaha Gadai di Jawa Tengah Yang Terdaftar 

Kepala OJK Regional 3 Jawa Tengah dan DIY Bambang Kiswono. (Foto suaramerdeka.com /Cun Cahya )
Kepala OJK Regional 3 Jawa Tengah dan DIY Bambang Kiswono. (Foto suaramerdeka.com /Cun Cahya )

SEMARANG, suaramerdeka.com - Sejak diberlakukannya pendaftaran usaha gadai ke OJK, di Jawa Tengah baru terdapat enam usaha gadai yang sudah mendaftar. 

Kepala Kanreg 3 OJK Jateng-DIY Bambang Kiswono mengatakan usaha gadai paling lambat harus sudah mendaftarkan sampai 29 Juli 2018. Apabila sampai batas waktu tersebut tidak mendaftar berarti usaha gadainya menjadi ilegal dan akan dikenakan sanksi administratif mulai dari peringatan sampai pencabutan izin usaha. 

Keenam usaha gadai itu adalah Koperasi Simpan Pinjam Mandiri Sejahtera Abadi (Semarang), Koperasi Serba Usaha Dana Usaha (Semarang), Jasa Gadai Syariah (Pekalongan), CV Soverino Ekasakti (Semarang), UD Ijab (Semarang) dan CV Prima Perkasa (Semarang).

"Paling lambat akhir Juli nanti itu pendaftarannya dan yang sudah mengajukan di Jawa Tengah ada 6 namun pelaku yang sudah melakukan usaha gadai sudah lebih dari itu yang belum mendaftar," katanya, kemarin. 

Bambang meminta agar para pelaku usaha gadai seger mendaftarkan usahnya karena segera mendekati batas waktu yang ditentukan. Pihaknya juga terus melakukan sosialisasi salah satunya melalui beberapa event. 


(Cun Cahya/CN19/SM Network)