• KANAL BERITA

Remaja Purwantoro Ditemukan Gantung Diri

foto ilustrasi - istimewa
foto ilustrasi - istimewa

WONOGIRI, suaramerdeka.com - Warga Dusun Ngelang, Desa Kenteng, Kecamatan Purwantoro, Kabupaten Wonogiri digegerkan dengan adanya peristiwa gantung diri, Kamis (28/6). Pasalnya, seorang remaja berinisial RAN warga dusun setempat ditemukan meninggal dunia gantung diri di kamarnya.

Kapolres Wonogiri, AKBP Robertho Pardede, melalui Kasubbag Humas, AKP Hariyanto mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 13.30 WIB. Saat itu, Giarsi (36) saudara sepupunya meminta tolong kepada remaja pria tersebut untuk menaikkan kayu blandar rumah.

Giarsi yang saat itu sedang membantu memasak di rumahnya berusaha memanggil, namun tidak ada jawaban. Karena penasaran, dia kemudian masuk ke dalam kamar remaja berusia 17 tahun tersebut dan mendapati saudara sepupunya sudah dalam keadaan tergantung di kamarnya. Giarti semula mengira hanya main-main. Namun setelah mengetahui tubuh anak itu tidak bergerak, dia berteriak minta tolong kepada warga lainnya.

Mereka lalu melaporkan kejadian itu kepada pemerintah desa setempat. Laporan dilanjutkan ke Polsek, Koramil, dan Puskesmas 1 Purwantoro. Beberapa saat kemudian petugas mendatangi lokasi kejadian. "Kapolsek datang beserta dua anggotanya. Selain itu bersama satu anggota TNI dan satu tenaga medis Puskesmas 1 Purwantoro," kata Hariyanto.

Mereka memeriksa jenazah RAN. Hasilnya, tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan pada tubuh remaja tersebut. Dari tanda-tanda fisik pada jenazah, petugas menyimpulkan pria tersebut meninggal dunia karena gantung diri. Jenazah kemudian diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.


(Khalid Yogi/CN40/SM Network)