• KANAL BERITA

Belasan Senjata dan Ratusan Amunisi Ditemukan di Parit Belanda

Foto Istimewa
Foto Istimewa

PEKANBARU, suaramerdeka.com - Sebanyak 11 pucuk senjata dan ratusan peluru aktif di dalam bungkusan ditemukan sejumlah nelayan saat mencari ikan di Sungai Siak, Kota Pekanbaru, Riau. Senjata tersebut standar milik TNI/Polri.

Belasan pucuk senjata dan amunisi itu ditemukan di area yang kerap disebut warga dengan Parit Belanda, Kecamatan Rumbai Pesisir, Pekanbaru

"Ya benar, tadi ditemukan senjata api pistol dan amunisi. Kita masih selidiki, nanti dibawa ke laboratorium forensik," kata Kapolda Riau Irjen Pol Nandang kepada wartawan di Pekanbaru, Senin (25/6).

Ia membenarkan temuan tersebut berupa 11 pucuk senjata api jenis pistol dan 325 amunisi aktif. Berdasarkan informasi dari kepolisian, senjata dan peluru itu ditemukan oleh sejumlah nelayan, salah satunya bernama Al Amin, saat mencari ikan di Sungai Siak pada Ahad (24/6) sekitar pukul 15.30 WIB.

Saat ini senjata dan sejumlah amunisi tersebut sudah diamankan ke Mako Polsek Rumbai Pesisir untuk kepentingan penyelidikan.

Hasil identifikasi oleh Tim Sat Brimob Polda Riau menunjukan, senjata itu adalah standar TNI/Polri. Antara lain berupa satu pistol jenis Revolver, dua pucuk jenis Colt CPP, sepucuk jenis Cobra empat pucuk jenis Wallter, sepucuk Wallter, sepucuk Jenis Bareta dan sepucuk jenis Wallter stenlis.

Sementara itu, jumlah amunisi yang ditemukan berjumlah 325 amunisi aktif dan 10 selongsong. Amunisi yang ditemukan ukurannya bervariasi, mulai dari peluru kaliber 2,2 mm, hingga kaliber 7,7 mm serta 25 peluru karet. Untuk tindakan lebih lanjut terhadap kasus ini ditangani oleh Satreskrim Polresta Pekanbaru.


(Ant/CN19/SM Network)