• KANAL BERITA

Bawaslu Jabar Siap Jaga Netralitas

Ilustrasi: Istimewa
Ilustrasi: Istimewa

BANDUNG, suaramerdeka.com - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat M. Iriawan meminta petugas pengawas Pemilu untuk tetap menjaga netralitas pada Pilkada 2018. Khususnya pada masa pemungutan suara hingga rekapitulasi.

"Saya minta petugas pengawas tetap menjaga netralitas. Memilih adalah hak, namun jangan mengajak orang lain untuk memilih calon," ungkap Iriawan di SOR Arcamanik Bandung, Sabtu (23/6).

Ia melanjutkan, selain menjaga netralitas petugas yang nanti terjun ke lapangan, petugas juga dapat menjaga stabilitas keamanan sehingga pelaksanaan Pilkada di Jawa Barat dapat berlangsung dengan aman dan lancar.

Pada kesempatan itu Iriawan juga memberikan semangat kepada ribuan petugas pengawas yang akan melakukan tugasnya.

Sementara pada kesempatan yang sama, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jawa Barat Harminus Koto menyatakan, seluruh petugas pengawas di kabupaten/kota hingga Provinsi Jawa Barat sudah siap melaksanakan tugas. Bahkan pihaknya sudah melakukan pemetaan kerawanan terjadinya pelanggaran pemilu.

"Semua sudah siap, kami siap melakukan pengawasan mulai dari pemungutan suara di TPS, perhitungan hingga rekapitulasi," pungkasnya.


(RRI/CN41/SM Network)