• KANAL BERITA

Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran, Wabup Sidak Pelayanan Umum

SIDAK : Wabup Blora  Arief Rohman menyalami pasien yang antre mendapatkan pelayanan kesehatan di RSU Dr R Soetijono, kemarin.(SM/Abdul Muiz)
SIDAK : Wabup Blora  Arief Rohman menyalami pasien yang antre mendapatkan pelayanan kesehatan di RSU Dr R Soetijono, kemarin.(SM/Abdul Muiz)

BLORA, suaramerdeka.com – Selain menyidak kehadiran aparatur sipil negera (ASN) pada hari pertama masuk kerja, setelah libur panjang Lebaran 2018,  Wakil Bupati (Wabup) Blora Arief Rohman juga meninjau pelayanan umum di sejumlah instansi, Kamis (21/6).

 Instansi tersebut di antaranya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr R Soetijono, Puskesmas Blora, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dindukcapil) serta Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

‘’Kami fokuskan pada palayanan-pelayanan umum. Seperti tadi di RSUD Blora antrean warga yang hendak memeriksakan kesehatan sudah banyak dan pelayanan sudah berjalan lancar,’’ ujar Wabup.

Dalam sidak tersebut Wabup didampingi Sekda Komang Gede Irawadi, Asisten III Chris Hapsoro, Plt Inspektur Lilis Kun Setyoningsih, Plt Kepala BKD Joko Ristriyono dan Kepala Satpol PP Anang Sri Danaryanto serta sejumlah pejabat lainnya.

‘’Sesuai arahan Mendagri di awal masuk kantor ini, kami cek absensi dan juga mengontrol fungsi-fungsi pelayanan. Alhamdulillah semua nihil. Kalaupun ada yang tidak masuk, disertai surat keterangan misalnya karena sakit.  Pelayanan juga sudah mulai aktif lagi,’’ kata Wabup.

Menurutnya, sidak yang dilakukan ini bertujuan untuk melihat kesiapan para ASN setelah cukup lama libur Lebaran. Diharapkan setelah libur tersebut para ASN dan pegawai Pemkab Blora lainnya dapat kembali ke rutinitas dengan semangat kerja, dan dapat melayani masyarakat sepenuh hati.

Sementara itu Kepala Dindukcapil Blora, Riyanto, saat tim Wabup menyambangi kantor yang dipimpinnya menyatakan, pegawai Dindukcapil sudah masuk semua. ‘’Tak ada yang absen dan semua kembali kerja dengan semangat sepenuh hati,’’ tegasnya. 


(Abdul Muiz/CN34/SM Network)