• KANAL BERITA

Rektor UPGRIS Tekankan ASN Disiplin Kerja

Foto: Rektor UPGRIS, DR Muhdi MHum. (suaramerdeka.com/Eko Fataip)
Foto: Rektor UPGRIS, DR Muhdi MHum. (suaramerdeka.com/Eko Fataip)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Rektor Universitas PGRI Semarang (UPGRIS), Muhdi, menekankan kepada setiap Aparatur Sipil Negara (ASN), terutama di lingkungan kampusnya untuk disiplin kerja. Menurutnya, sikap disiplin tidak hanya diterapkan pada saat hari pertama kerja, melainkan setiap hari.

"ASN harus disiplin tidak hanya saat pertama kerja, tetapi setiap hari. Kami memang tidak secara khusus mengancam ketika hari awal kerja. Namun sudah selayaknya semua harus bekerja sesuai waktu kerja," kata Muhdi disela-sela kegiatan halal bihalal yang diselenggarakan UPGRIS di kampus tersebut, Kamis (21/6).

Muhdi berpesan, halal bi halal ini dapat dimaknai sebagai kesempatan berharga untuk saling memaafkan. Tidak saja antar muslim tetapi juga non muslim.

Momentum tersebut sebenarnya diadakan rutin oleh pihaknya setiap tahun. Namun kali ini terasa lebih istimewa lantaran bersamaan dengan dies natalis kampus tersebut.

"Semuanya juga hadir bersama-sama, termasuk yang non muslim. Salah satu tema dies natalis kali ini adalah UPGRIS ingin hidup damai dengan siapapun, karena dengan itu kami yakin akan memiliki produktivitas lebih tinggi," imbuhnya.

Dikatakan pula, halal bihalal tahun ini merupakan momen penting. Terlebih pada saat bangsa dan negara ini memasuki tahun politik. Kondisi di mana sering muncul gesekan-gesekan karena perbedaan paham.

"Momentum ini juga sangat penting setelah berpuasa. Hikmah utama puasa yaitu mampu menahan diri dan banyak intropeksi. Sehingga apa yang disampaikan bisa dipahami, bisa diterima dan tidak menyinggung bahkan memicuk konflik," ujarnya. 


(Eko Fataip/CN42/SM Network)