• KANAL BERITA

Ombusman Sidak ke Bandara Soetta

Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

JAKARTA, suaramerdeka.com - Ombudsman RI melakukan sidak ke sejumlah tempat pelayanan publik di Jakarta. Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan pelayanan publik tetap buka saat libur lebaran.

Anggota Ombudsman, Adrianus Meliala dan Ninik Rahayu menginspeksi langsung ke lapangan. Bandara Soekarno-Hatta menjadi lokasi pertama yang disidak.

"Kami ingin memantau bagaimana prosedur pelayanan di posko sini, termasuk kendalanya apa saja,  keamanan, hingga layanan yang ada, sudah sejauh mana," kata Ninik kepada Direktur Pelayanan dan Fasilitas Angkasa Pura II, Ituk Henan, Selasa (19/6).

Mereka langsung mendatangi posko terpadu dan bagian informasi Bandara Soekarno Hatta. Lalu, dilanjutkan sidang ke Pos PAM Terminal 1 Bandara.

"Bagaimana kesiapan bagian informasi. Beberapa kami lihat, penumpang merasa senang enggak ada delay. 70 persen hampir semua maskapai on schedule. Tenaga kesehatan, dokter, dan para medis juga," ujar Ninik.

Ia menambahkan, yang menjadi catatan adalah tidak adanya intensif untuk maskapai yang melakukan penerbangan ekstra. Sehingga perlu penekanan biaya untuk tiket pesawat.


(VVN/CN41/SM Network)