• KANAL BERITA

Anak Dibawah Umur Ditangkap Warga Karena Congkel Kotak Amal Masjid

foto: istimewa
foto: istimewa

PURBALINGGA, suaramerdeka.com - Seorang remaja tanggung, Din (15) warga Kecamatan Karangmoncol kepergok tengah mencongkel kotak amal di Masjid Al-Muttaqin, Desa/Kecamatan Karangmoncol, Kamis (14/6) siang. Dia beralasan, nekat melakukan perbuatannya itu untuk sangu lebaran.

Kapolsek Karangmoncol, AKP SE Purwanto menjelaskan kronologis kejadiannya, sekitar pukul 10.00 Wib sewaktu salah satu takmit, Suparno, akan menyapu masjid tiba-tiba melihat anak yang sedang mencongkel kotak amal yang berada di dalam masjid. 

"Karena ketahuan, anak tersebut langsung lari, setelah  dikejar dan tertangkap selanjutnya anak tersebut dibawa ke rumah salah satu warga," katanya.

Setelah ditanya oleh warga, anak tersebut mengakui perbuatannya akan mengambil uang yang berada di kotak amal masjid dengan menggunakan tatah kecil yang dibawa dari rumah. Alasannya uang itu akan dia pakai untuk lebaran.

Anggota Polsek Karangmoncol yang mendapat laporan tersebut kemudian mendatangi lokasi kejadian dan mengamankan pelaku ke Mapolsek Karangmoncol. 


(Ryan Rachman/CN34/SM Network)