• KANAL BERITA

JLSS Difungsikan Sebagai Jalur Alternatif

Jalur Lintas Selatan-selatan Kebumen  difungsikan ditandai dengan pembukaan Jembatan Ayamputih, Kecamatan Buluspesantren, Rabu (13/6). (suaramerdeka.com/Supriyanto)
Jalur Lintas Selatan-selatan Kebumen difungsikan ditandai dengan pembukaan Jembatan Ayamputih, Kecamatan Buluspesantren, Rabu (13/6). (suaramerdeka.com/Supriyanto)

KEBUMEN, suaramerdeka.com - Jalur Lintas Selatan-selatan (JLSS) yang melintas Kabupaten Kebumen mulai dibuka untuk para pemudik, Rabu (13/6) pagi. Dibukanya JLSS ditandai dengan pembukaan Jembatan Ayamputih, Kecamatan Buluspesantren yang berada di atas Sungai Lukulo.

Kasat Lantas Polres Kebumen, AKP Suryo Wibowo mengatakan, meski pun telah dibuka, namun belum sepenuhnya beroperasi lantaran pembangunan belum selesai.
    
"Meski telah dibuka, hanya kendaraan tertentu yang bisa melintas. Bus dan truk pengangkut logistik belum bisa melintas di jembatan itu karena pembangunan belum sepenuhnya rampung," jelas AKP Suryo Wibowo.

Lebih lanjut, Suryo menambahkan, JLSS bisa dilalui hanya pada pukul 07.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB. Pasalnya, karena jalur itu belum ada penerangan jalan yang memadai dan proses pembangunan masih berjalan.

Sementara itu, dari hasil pantauan arus mudik Lebaran, terbilang sepi. JLSS saat ini hanya berperan sebagai jalur alternatif jika di jalur utama mengalami  lonjakan arus lalu lintas.

"Jalur ini berfungsi sebagai jalur alternatif,"  imbuhnya.


(Supriyanto/CN40/SM Network)