• KANAL BERITA

Budi Karya Minta Jangan Semua Kendaraan Lewat Jalan Tol

Menhub Budi Karya Sumadi saat meminjau jembatan gantung Kalikuto Rabu (13/8) siang. (suaramerdeka.com/ Bambang Isti)
Menhub Budi Karya Sumadi saat meminjau jembatan gantung Kalikuto Rabu (13/8) siang. (suaramerdeka.com/ Bambang Isti)

BATANG, suaramerdeka.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengapresiasi pekerjaan jembatan gantung Kalikuto, Gringsing, Batang. Dengan difungsikannya sementara jembatan yang menjadi ikon baru Kota Batang itu, Tol Batang-Semarang tidak lagi terputus.  

"Saya selaku koordinator (pelaksanaan mudik Lebaran 2018, red) mengapresiasi kerja PT Waskita Karya, bahwa akhirnya jembatan ini bisa memperlancar pelaksanaan arus mudik untuk sementara," kata Budi Karya Sumadi saat meninjau jembatan gantung Kalikuto, Desa Mentosari, Gringsing, Rabu (13/6).

Terkait pelaksanaan mudik, Budi berharap stakeholder agar memperbanyak rest area untuk para pemudik. "Saya juga minta masyarakat untuk tidak terlalu bersemangat mudik melalui jalan tol, karena sebenarnya masih banyak ruang kosong di jalan pantura yang merupakan jalan nasional," katanya.

Budi Karya meninjau pengerjaan pemasangan plat baja untuk difungsikan sementara selama arus mudik dan balik, dan menyatakan agar nanti arus baliknya yang dimulai H+2 juga akan berjalan lancar.

Rabu sore, diharapkan peninjauan yang sama juga akan dilakukan Menteri PU-PR Basuki Hadimoeljono. Adanya beberapa penijauan ini, ruas tol Gringsing dihentikan untuk para pemudik, dan diarahkan keluar di eXit tol Kandeman, Batang.

 

 


(Bambang Isti/CN33/SM Network)